Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaDinas Pertanian dan Dinas Kehutanan Galus Sosialisasi Budidaya Rotan
Array

Dinas Pertanian dan Dinas Kehutanan Galus Sosialisasi Budidaya Rotan

FAKTA PERS – GAYO LUES.

Dinas Pertanian (Distan) dan Dinas Kehutanan (Dishut) memberikan sosialisasi budidaya tanaman rotan kepada puluhan warga, Desa Badak, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues, Selasa (11/07).

Selain sosialisasi tanaman rotan, juga dilakukan sosialisasi bagaimana bercocok tanam padi yang baik sesuai dengan terapan disiplin ilmu pertanian.

Sosialisasi tersebut dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99 TNI, di Wilayah Kodim 0113/Gayo Lues menghadirkan pemateri dari dua instansi baik Pemda dan TNI.

Pemateri dari TNI menghadirkan Kapten Inf MS Sirait Kodim 0113/GL dengan  materi Budidaya Tanaman Rotan, sementara dari Instansi Pemda dilakukan oleh Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Dinas Pertanian, Kabupaten Gayo Lues, M. Nasir S.Sp, menyampaikan materi budidaya tanaman padi. Sementara, materi Perlindungan Hutan dari Dinas Kehutanan, Kabupaten Gayo Lues, oleh Kepala Seksi KPH Perlindungan Hutan Zulhammudin Arbi S.Hut.

Komandan Kodim (Dandim) 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faisal Nasution  S.Ip mengatakan, apa  yang disampaikan nantinya oleh pemateri, dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Badak, Kecamatan Dabun Gelang, dan dapat diterapkan kepada warga dari desa lainnya.

(Mukhlis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments