Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaDPRD Mandailing Natal Akan Pertanyakan Bupati Tentang Taman Raja Batu
Array

DPRD Mandailing Natal Akan Pertanyakan Bupati Tentang Taman Raja Batu

Wakil Ketua DPRD Mandailing Natal Harminsyah Batubara.

FAKTA PERS – JAKARTA.

DPRD Mandailing Natal akan lakukan hak bertanya kepada Pemkab Madina mengenai status Taman Raja Batu.

“Saat ini belum bisa tentukan apakah Taman Raja Batu merupakan aset Pemda atau bukan, sebab beliau (red Bupati) belum ada memberikan penjelasan apakah bangunan tersebut ke Pemda atau bukan,” kata Wakil Ketua DPRD Mandailing Natal Harminsyah Batubara kepada Fakta Pers melalui hubungan telepon, di Jakarta, Selasa (11/7) malam.

Ketika disinggung mengenai pernyataan Bupati mengenai pembangunan Taman Raja Batu dari biaya sendiri, dia mengatakan ada kemungkinan pihak ketiga.

“Mungkin saja dan kemungkinan juga bantuan dari pihak ketiga,” tuturnya.

“Belum bisa di tentukan apakah bangunan tersebut sudah sesuai atau melanggar perundang-undangan yang berlaku, sebab beliau (Bupati) belum pernah menjelaskan. Terkecuali bila mana bangunan tersebut sudah di jelaskan baru kita bisa mengukur dengan aturan yang ada. Nanti akan di konfirmasi kepada yang bersangkutan,” ungkapnya.

Saat ditanya informasi yang beredar mengenai beberapa item pekerjaan di Taman Raja Batu dimasukkan dalam APBD tahun 2017, Harminsyah membantah dan menegaskan hal tersebut tidak benar. “Sepengetahuan saya itu tidak ada,” katanya.

Terkait tanah lokasi bangunan tersebut, lanjutnya lagi, sebagian milik warga meskipun bangunan tersebut tidak ditampung dalam APBD atau dana pihak ketiga bisa saja dihibahkan ke Pemda menjadi aset daerah untuk dijadikan lokasi wisata.

“Mengenai kejelasan status bangunan tersebut, dalam waktu yang belum dapat ditentukan hal itu akan dipertanyakan melalui mekanisme yang ada di DPRD, baik melalui hak bertanya dan juga akan disampaikan kepada ibu Ketua DPRD,” kata Harminsyah yang juga Ketua DPC Demokrat Mandailing Natal.

Sebelumnya, Sabtu ((6/5/2017) lalu, Ketua DPRD Mandailing Natal Leli Hartati, menyampaikan bahwa pembangunan Taman Raja Batu bukan tidak ditampung dalam APBD dan yang membangun bukan aset Pemda.

“Kalau dipandang dari pembangunan memang bagus, karena akan menjadi tempat sarana objek wisata masyarakat,” kata Leli.

Sementara Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan, Rabu (5/7) lalu mengatakan, dana pembangunan Taman Raja Batu dari uang pribadi sendiri.

(AML)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments