Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaFinal Pacu Perahu Festival Batrik di Kabupaten Sarolangun Berujung Ricuh
Array

Final Pacu Perahu Festival Batrik di Kabupaten Sarolangun Berujung Ricuh

FAKTA PERS –  SAROLANGUN.

Final pacu perahu festival batrik di Kabupaten Sarolangun berujung ricuh. Kericuhan terjadi pada babak final yang mempertemukan tim Fajar Junior dan tim Putra Pak lingam, Kamis (6/7/2017).

Kericuhan terjadi diduga karena miskomunikasi panitia saat melakukan start. Hal ini menyebabkan tim Pak Linggam gagal start, sementara tim Fajar terus melaju. Kericuhan bahkan sempat membesar saat salah satu tim mencoba menyerang tim lainnya, untung petugas keamanan yang terdiri dari TNI dan Polri dapat menetralisir.

Wakil Bupati Sarolangun Hilal langsung melakukan mediasi dengan panitia dan kedua manajer tim. Hingga akhirnya kedua belah pihak mengambil keputusan bahwa apa yang terjadi itu sah, dan menyatakan tim Fajar Junior sebagai pemenang.

“Ini hanya miskomunikasi saat melakukan start, ke depan panitia harus lebih siap agar tidak terjadi hal-hal yang serupa”, ujar Hilal.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Sarolangun ini menghimbau agar tim dan suporter dapat menahan diri dan jangan mudah terpancing emosi.

” Ini hanya perlombaan untuk menghibur masyarakat, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan. Di tahun depan kita akan lebih baik dan lebih meriah”, katanya.

(Bullda)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments