Sabtu, Juli 31, 2021
BerandaGubernur Lantik Bupati Aceh Utara dan Walikota Lhokseumawe
Array

Gubernur Lantik Bupati Aceh Utara dan Walikota Lhokseumawe

Gubernur Aceh, Irwansi Yusuf melantik Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya dan Wakil Walikota, Yusuf Muhammad dalam rapat Paripurna DPRK Lhokseumawe, Rabu 12 Juli 2017.

FAKTA PERS – LHOKSEUMAWE.

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf melantik Muhammad Thaib dan Fauzi Yusuf sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara periode 2017-2022 dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRK Aceh Utara, Rabu siang (12/7/2017).

Rabu pagi, Gubernur juga telah melantik Suaidi Yahya dan Yusuf Muhammad sebagai Walikota dan Wakil Walikota Lhokseumawe di Aula DPR Kota Lhokseumawe.

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dalam amanatnya seusai pelantikan menghimbau Bupati Aceh Utara untuk segera melakukan konsolidasi politik, menghilangkan dendam politik, dan merangkul segala perbedaan pendapat yang sebelumnya pernah berseberangan dalam pilkada lalu.

“Tugas utama lakukan konsolidasi dan bangun kerjasama yang baik dengan seluruh komponen dengan menghilangkan dendam pilkada yang lalu,” ujar Irwandi yang disambut tepuk tangan undangan.

Gubernur juga menyampaikan, untuk menjadikan program RPJM Aceh 2017-2022 dengan visi “Terwujudnya Aceh damai dan sejahtera melalui pemerintahan yang bersih, adil dan melayani” sebagai rujukan dan acuan dalam penyelenggaraan pembangunan di wilayah ini untuk lima tahun ke depan.

Visi tersebut kata Irwandi akan di uraikan dalam beberapa program prioritas, yaitu: Aceh Seujahtra,  Aceh SIAT, Aceh Caròng, Aceh Energi, Aceh Meugoë dan Meulaôt, Acèh Troë, Acèh Kreatif, Acèh Kaya, Acèh Peumulia, Acèh Damê, Acèh Meuadab, Acèh Teuga, Acèh Green, Acèh Seuninya, dan Acèh Seumeugot.

“Sebenarnya ada satu lagi, dulu kita pernah melakukan upaya bebas pasung di Aceh, tidak muncul di sini karena saya belum menemukan kata-kata yang tepat, mungkin kata yang tepat kalau saya tulis, Aceh hana jadeh pungo,” ujar Irwandi disambut tawa para undangan yang hadir.

Irwandi mengajak kepada Bupati dan Wakil terpilih untuk menyatukan visi dan misi dengan visi Gubernur, agar program pembangunan dapat berjalan searah demi peningkatan ekonomi dan kemakmuran rakyat.

“Pak Bupati, ambillah visi misi kami, dan tambahlah dengan visi misi anda, sama-sama kita wujudkan visi  misi ini,” ujar Irwandi.

Pada kesempatan tersebut, Irwandi juga  berharap peningkatan perekonomian, salah satunya investasi menjadi salah satu perhatian Pemerintah Kota Lhokseumawe.

“Dalam hal investasi kita harus menciptakan iklim yang mendukung agar investor mau menanamkan investasi di Aceh, antara lain dengan menghadirkan kenyamanan, keamanan, kemudahan perizinan, kepastian hukum, serta proses pengurusan yang bebas pungli, cepat dan efisien,” kata Irwandi.

Turut dihadiri Mantan Gubernur Aceh, Muzakir Manaf, Anggota DPR RI, Anggota DPRK Lhokseumawe, Pimpinan Partai Politik, Kepala Biro Humas Setda Aceh, Mulyadi Nurdin, Lc, M.H., sejumlah pejabat, tokoh masyarakat.

(Mukhlis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments