Kamis, Juli 29, 2021
BerandaHakim PN Tarutung Tolak Eksepsi Simson Manalu
Array

Hakim PN Tarutung Tolak Eksepsi Simson Manalu

FAKTA PERS – HUMBAHAS.

Harapan Simson Manalu dan kawan-kawan untuk bebas dari dakwaan Jaksa Penuntut Umum, Kejaksaan Negeri Dolok Sanggul pupus sudah.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tarutung menolak Eksepsi yang diajukan oleh terdakwa Simson DKK warga Dusun Huta Ginjang, Desa Manalu, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) diduga melakukan pengerusakan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 170 KUHP.

Putusan tersebut dibacakan majelis hakim dalam sidang putusan sela yang digelar Kamis 6/7/2017 di Pengadilan Negeri Tarutung Cabang Dolok Sanggul. Majelis hakim yang diketuai Eko Julianto, SH, MM, MH didampingi dua hakim anggota lainnya itu menilai bahwa Dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sudah sangat jelas dan lengkap.

Putusan sela tersebut membuat kecewa para terdakwa, sebab hakim menolak secara keseluruhan keberatan terdakwa dan menyatakan perkara dilanjutkan dengan pembuktian. Sebelumnya Simson, melalui kuasa hukumnya Purba meminta majelis hakim membatalkan Dakwaan JPU.

Jaksa Penuntut Umum Bambang Dwi Saputra, SH, MH yang didampingi Jaksa Marlya Retta Bangun, SH, menyampaikan, “dari awal kami sudah yakin bahwa majelis hakim akan menolak eksepsi para terdakwa karena dakwaan sudah cermat dan terperinci,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Dolok Sanggul, Bona TP Siregar, SH.MH ketika dihubungi Fakta Pers di Kejaksaan Negeri Dolok Sanggul mengatakan, Jaksa bekerja secara profesional, sehingga dakwaan JPU sangat cermat dan terperinci. (lu)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments