oleh

HUT Bayangkara ke 71 Kapolres Muara Enim Potong Tumpeng

-Daerah-297 views

FAKTA PERS – MUARA ENIM.

Peringatan Hari Ulang Tahun Bayangkara ke 71 diperingati Polres Muara Enim bersama jajarannya di halaman Mapolres Muara Enim, Senin (3/7/2017).

Dalam acara ini dihadiri oleh Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan S.Ik, M.PP, Wakapolres Kompol M. Adil Kabagops, Kompol Zulkarnain, para Kapolsek, serta para perwira dan personil jajaran Polres Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan S.Ik M.PP melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada personil tertua dan termuda di Polres Muara Enim, serta pembagian hadiah-hadiah lomba yang dilaksanakan pada beberapa rangkaian kegiatan perlombaan HUT Bayangkara ke 71 di Muara Enim.

Sebelum acara syukuran tersebut telah dilakukan kegiatan Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Reguler dan Pangkat Pengabdian yang berlangsung di halaman Mapolres Muara Enim.

Adapun tiga personil yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat masing masing, Aiptu Margito naik pangkat menjadi Aipda Margito, Bripka M. Alpian, SH naik menjadi Aipda M. Alpian, SH, dan Bripka Hendarman, SH naik pangkatnya menjadi Aipda Hendarman, SH.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Ipda Aisen Howard Kanit Lidik 1 Satresnarkoba Polres Muara Enim. Sedangkan Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan, SIK. MPP.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan, Kenaikan Pangkat adalah wujud kualitas dan kelayakan disamping Kenaikan Pangkat setingkat merupakan untuk Purna dan Kelayakan, kemampuannya untuk becermin menyandang pangkat sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Mengingat tantangan kedepan banyak kritikan dari berbagai elemen masyarakat  terhadap Institusi Polri dan sebaliknya pula  masih banyak harapan dari masyarakat untuk kehadiran Polri kedepan,” urai Kapolres.

Selesai pelaksanaan upacara, Polres Muara Enim juga menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa Donor Darah dan Pengobatan Massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71 yang berlangsung di lokasi MIN Dusun Muara Enim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Muara Enim bersama Ketua Bhayangkari Muara Enim Ibu Ayi Leo Andi Gunawan, Lurah Kelurahan Muara Enim Zolahuddin, S.Sos.

Tujuannya dengan semangat profesionalitas, moderenisasi, Polri berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat, demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang sejahtera, mandiri, dan berkeadilan. (Sukri)

Komentar

News Feed