Minggu, Juli 25, 2021
BerandaIsu Roling Jabatan Eselon II, DPRD Halbar Minta Bupati Pilih Pejabat yang...
Array

Isu Roling Jabatan Eselon II, DPRD Halbar Minta Bupati Pilih Pejabat yang Kompeten

FAKTA PERS – HALMAHERA BARAT.

Adanya isu roling jabatan di lingkup Pemerintahan Halmahera Barat (Halbar) oleh Bupati Halmahera Barat, Danny Missy, dimana akan merencanakan melakukan seleksi pejabat esalon II pada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ternyata mendapat perhatian serta rekomendasi dari Komisi I DPRD Halmahera Barat.

Komisi I DPRD Halbar meminta agar tim seleksi selektif serta profesional dalam melakukan seleksi pejabat eselon II.

“Torang (Kami/Komisi I -red) menginginkan pejabat eselon II di lingkup Pemkab Halbar yang ditempatkan itu harus sesuai dengan kompetensi pejabat itu sendiri. Sehinga kabinet Bupati dan Wakil Bupati berjalan baik,” kata Djufri Muhammad ketua Komisi I DPRD Halbar kepada wartawan, Rabu (19/7/2017).

Lanjut Djufri, pihaknya berharap kepada Bupati agar mempertimbangkan rekomendasi yang sebelumnya telah disampaikan oleh DPRD soal pejabat eselon II yang dianggap tidak berkompeten untuk diistirahatkan, diantaranya kepala BAPPEDA, BKD, Inspektorat, BPBD, dan Kominfo.

“Jadi beberapa rekomendasi DPRD ini, harus menjadi pertimbangan Bupati dan Wakil Bupati,” pinta Djufri.

Untuk itu, dirinya menyarankan kepada Bupati dan Wakil Bupati Halbar dalam perombakan kabinet nantinya harus mendorong PNS muda untuk menduduki jabatan eselon II di lingkup Pemkab Halbar. Karena menurutnya, PNS yang dilingkup Pemkab Halbar banyak yang memiliki kemampuan untuk membangun daerah ini.

“Kami berharap bupati menempatkan pejabat sesuai dengan kompetensinya. seperti guru harus dikembalikan kehabitatnya, begitu juga kompentensi bidang kesehatan, misalnya Camat Tabaru, Kadis Perpustakaan dan Kepala BKD,” tutup Djufri.

(Abd. Rahim)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments