Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaJadi Biang Kemacetan, Satpol PP Bersama Dishub Oku Tertibkan PKL dan Parkir...
Array

Jadi Biang Kemacetan, Satpol PP Bersama Dishub Oku Tertibkan PKL dan Parkir Liar

FAKTA PERS – OKU.

Bupati Ogan Komring Ulu (Oku) Kuryana azis menginstruksikan petugas Satpol PP untuk menertibkan pedagang kaki lima (pkl) dan parkir liar yang membuat semrawut jalanan sehingga menimbulkan kemacetan di pusat kota.

Penertiban pkl ini dilakukan di Jalan Akmal sampai dengan Jalan Gotot Subroto. Proses penertiban sedikit terganggu dengan adanya penolakan relokasi para pedagang. Terjadi adu mulut antara pedagang buah dengan pedagang beras yang tak mau direlokasi atau dipindahkan.

Para pedagang tersebut kerap menggelar dagangannya di bahu jalan dan diatas trotoar, sehinga membuat jalan semakin sempit dan ditambah lagi dengan adanya parkir sehinga menimbulkan kemacetan.

Masalah pkl dan parkiran memang selalu jadi polemik di daerah perkotaan khususnya Oku. Maka dari itu, perlu diperhatikan dan ditertibkan. Satpol PP dan Dishub mengangkut semua kotak yang digunakan oleh pedagang untuk berjualan ke dalam mobil.

Penertiban ini bertujuan untuk menata kembali kondisi pasar agar lebih bersih dan rapi. Selain itu, pembeli bisa berbelanja dengan nyaman dan dapat memarkirkan kendaraannya dengan aman.

(dani)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments