oleh

Kejaksaan Tinggi dan Polda Jabar Diminta Usut Proyek Jalan Lingkar Kota Cariu

-Daerah-179 views

FAKTA PERS – BOGOR.

Proyek pekerjaan peningkatan jalan lingkar Kota Cariu diduga dijadikan bancakan. Pasalnya proyek APBD tahun 2016 tersebut menelan dana Rp. 3.035.999.000 terkesan dikerjakan asal jadi dan lolos dari pengawasan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor.

Proyek jalan tersebut dikerjakan oleh PT. Sabrina Jaya Abadi pada bulan Desember tahun 2016 yang lalu, namun sudah amblas pada bulan maret 2017. Amblasnya jalan tersebut diduga karena tidak sesuai spek sehingga sejumlah masyarakat menginginkan Kejaksaan Tinggi dan Polda Jawa Barat melakukan pengusutan. Namun ketika hendak dikonfirmasi kepada Dinas PUPR Kab. Bogor selalu tidak ada yang bisa dikonfirmasi.

Pengamatan Fakta Pers pada Sabtu 29 Juli 2017, jalan yang amblas tersebut telah mengalami sedikit perbaikan dan terkesan asal jadi.

Salah seorang warga bernama Ujang yang kebetulan melintasi jalan tersebut mengatakan, “kalau melakukan perbaikan seharusnya semua yang mengalami pecah dan retak ini harus dibongkar terlebih dahulu lalu dilakukan pemadatan”.

Ujang juga menambahkan, kalau perbaikan seperti ini adalah asal jadi. “Hanya sebagian kecil saja yang diperbaiki sehingga dalam waktu dekat tentu sudah amblas lagi,” terang Ujang.

Ditempat terpisah, Rahmatullah selaku ketua Padjadjaran Coruption Watch (PCW) mengatakan, “Kejaksaan Tinggi dan Polda Jabar sudah waktunya mengusut proyek yang bermasalah sehingga orang-orang yang mengerogoti uang rakyat dapat diproses sesuai hukum yang berlaku” tandasnya.

Dia juga berharap agar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan audit sampai ke lokasi proyek dan jangan hanya mengaudit administrasi di kantor dinas terkait.

(lu)

Komentar

News Feed