oleh

Masyarakat Menyambut Ulang Tahun Cianjur Ke 34 Dimeriahkan oleh Band Wali

-Daerah-213 views

FAKTA PERS – CIANJUR.

Masyarakat Kabupaten Cianjur memadati lapangan bekas Pasar induk pada acara puncak peringatan ulang tahun yang ke 340 tahun 2017 dengan menampilkan Band Wali pada Sabtu (15/07).

Peringatan hari jadi Cianjur sekarang kurang lebih sama seperti tahun kemarin. Yang membedakan 70 ribu detik tahun ini Pemkab Cianjur mengundang para Raja dan Ratu Nusantara mulai dari Sabang sampai Merauke. Selain itu juga ada stand bazaar UMKM (pameran produk unggulan lokal Cianjur), gelaran 70 Kecapi Suling, Wayang Golek dengan menampilkan dalang Anom E. Kodrat Taryana, Ulin Samping dari siswa-siswi SD Cianjur.

Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar berpesan, “di usia Cianjur yang menginjak 340 tahun, masyarakat semakin bijak dalam menyikapi berbagai permasalahan di Kabupaten Cianjur. Seluruh masyarakat harus masyarakat bersatu, bangkit berkarya, menuju Cianjur lebih maju dan agamis,” katanya.

Acara yang dibuka setelah Sholat Subuh berjamaah ini dilanjutkan pawai helaran, rangkaian mobil hias, alusista YON Armed, YON Raider, Brimob, Polres, juga turut memeriahkan helaran 70 ribu detik yang dilepas pukul 7.00 WIB  di Jl. Perintis kemerdekaan.

Bupati bersama Isteri, wakil Bupati beserta ibu, unsur Muspida menaiki kereta kencana, dan diikuti oleh seluruh peserta pawai. Antusias ribuan masyarakat sepanjang jalan rute yang dilalui sangat menikmati berbagai macam kreasi seni budaya. (Devitinus)

Komentar

News Feed