oleh

Masyarakat Nias Memperkuat Tali Persaudaraan dengan Temu Kangen di Danau Cirata

-Daerah-287 views

FAKTA PERS – CIANJUR.

Masyarakat asal Nias yang merantau di wilayah Jawa Barat, khususnya yang berdomisili di Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Sukabumi melakukan temu kangen di Danau Jangari yang berada di Desa Jangari, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur. Minggu (09/07/17).

Masyarakat Nias yang berada di wilayah Cianjur dan Sukabumi telah membentuk sebuah persekutuan yang bernama “Orahua Ono Niha” ( Persatuan Orang Nias), yang mana tujuannya adalah untuk mempererat tali persaudaraan dan saling mengenal satu dengan yang lain.

Walaupun pada dasarnya di kampung halaman tidak saling mengenal, tapi dengan adanya persatuan masyarakat Nias di perantauan yang tidak kenal menjadi kenal dan saling menolong dalam kesusahan.

Dalam kesempatan itu Yufentius Daeli sebagai ketua persatuan menyampaikan, “kita saling memperhatikan dengan saudara kita yang lain dan saling mengingatkan di mana ketika ada saudara kita yang mengalami musibah, muda-mudahan kesibukan masing-masing tidak menjadi penghalang bersilaturahmi dengan saudara kita,” imbuhnya.

“Dengan adanya persatuan dan acara seperti ini, kami senang dan bangga sebagai putra-putri asal dari Kepulauan Nias. Bahwa walaupun kami tidak punya orang tua di perantaun, tetapi dalam persatuan masyarakat Nias Cianjur dan Sukabumi kami merasa punya orang tua yang bisa memperhatikan keadaan dan situasi kami,” kata Hanafi Giawa kepada Fakta Pers.

Hanafi menambahkan, “muda-mudahan persatuan dan acara seperti ini turun temurun di generasi berikutnya khususnya putra-putri Kepulauan Nias yang ada di perantauan,” pungkasnya. (Devitinus)

Komentar

News Feed