oleh

Mengintip Arsitektur Kabupaten Sarolangun di Masa Depan

-Daerah-254 views

FAKTA PERS – SAROLANGUN.

Minimnya tempat wisata di Sarolangun membuat masyarakat lebih memilih liburan ke luar daerah, terutama pada hari libur dan lebaran hari raya Idul Fitri. Bahkan orang luar yang datang ke Sarolangun berkunjung untuk sekedar liburan juga masih sedikit.

Tentu jika ada wisata yang bagus dengan keindahannya tidak akan seperti itu, masyarakat akan lebih memilih liburan di Sarolangun, dan orang luar juga akan berdatangan.

Salah satunya dengan rencana penambahan ikon baru di Sarolangun. Tepatnya di pusat kota yakni di antara Taman Ancol dan Taman Tepian Cik Minah (TCM), yang rencananya akan dibangun dua menara baru yaitu Menara Apung dan Menara Selfie.

Hal itu diketahui pada saat penutupan pestival beatrix, di Ancol Sarolangun, Kamis malam kemarin. Dinas PU Sarolangun, yang disampaikan Ibnu Ziyadi, memaparkan design perencanaan pembangunan dua menara tersebut dihadapan Wabup Hilallatil Badri, Kapolres AKBP Dadan Wira Laksana, Dandim Sarko Letkol Inf I Nyoman Yudhana, Kadispora Saipullah, serta ribuan masyarakat.

Dari keterangan Ibnu Ziyadi, bahwa Menara Apung dan Menara Selfie tersebut akan dibangun sejajar dengan Rumah Dinas Bupati Sarolangun. Dan menara itu akan dihubungkan dengan enam sling dari Jembatan Beatrix dan Jembatan Lintas Sumatera.

“Jika sudah dibangun, masyarakat akan bisa berkunjung untuk liburan dan selfie ria yang di belakangnya ada menara yang indah.” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Hilallatil Badri menegaskan jika tidak ada hambatan tahun 2019 mendatang akan dimulai pembangunannya. Sebab, saat ini masih mencari peluang bantuan anggaran dari pusat.

“APBD kita masih kecil, jadi tidak bisa satu tahun bangun mega proyek itu. Kita akan cari peluang bantuan pusat. Saat ini konsepnya saja yang sudah lengkap. Insa Allah 2019 akan diwujudkan,” tukasnya, lanjutnya. (Sadri)

Komentar

News Feed