oleh

Meriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72, Pemkot Tidore Gelar Sejumlah Kegiatan

-Daerah-184 views
Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, SE Membuka Secara Resmi Lomba sepatu Roda Tingkat SD

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menggelar pembukaan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke 72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Minggu pagi (30/7).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Tidore Kepualauan, Muhammad Sinen,SE dihadiri para Asisten, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Sulamah Ali Ibrahim, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Salma Thamrin, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah, PNS di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Instansi Vertikal BUMN dan BUMD, TNI, POLRI Lurah, Tokoh Masyarakat, Para Kepala Sekolah, Guru, Siswa di lingkup Kota Tidore Kepulauan, Tokoh Pemuda dan masyarakat.

Wakil Walikota Muhammad Sinen, SE dalam sambutannya berharap agar instansi terkait, aparatur sipil negara dari tingkat kota, kecamatan, sampai kepada perangkat kelurahan dan desa untuk menata dan memikirkan konsep bagaimana kemeriahan Ulang Tahun Kemerdekaan ini juga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat hingga di Kelurahan, Desa bahkan di tingkat RT dan RW.

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin, SE Melepas Secara Resmi Peserta Jalan Sehat

Muhammad Sinen menambahkan, “ada sejumlah rangkaian acara yang telah disiapkan oleh Panitia Hari Ulang Tahun ke 72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang nantinya akan kita ikuti bersama untuk itu  diharapkan peran aktif seluruh pimpinan SKPD, masyarakat dan pihak terkait lainnya untuk mendukung seluruh rangkaian kegiatan yang telah disusun. Hal ini merupakan manisvestasi semangat persatuan sebagai modal sosial untuk mendorong akselerasi pembangunan daerah. Momen seperti ini harus terus dipertahankan dan di tingkatkan dari tahun ke tahun baik dari segi kuantitas lomba maupun kualiras dan penganggarannya.”

Sementara laporan staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Drs Halil Ahmad M.Pd mengatakan, “tujuan diselenggarakan Kegiatan ini adalah memperingati dan memeriahkan HUT Ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu Lomba arsip Desa tanggal 3-11 Juli 20117, Lomba Kesenian yang terdiri dari dua kategori yaitu Menyanyikan Lagu Perjuangan tingkat SMP, SMA/sederajat dan Umum, serta lomba Musikalisasi Puisi bertemakan Perjuangan tingkat SMP dan SMA/sederajat dilaksanakan pada tanggal 7-11 Agustus 2017, Lomba Gerak Jalan Tingkat TK/PAUD dilaksanakan tanggal 11 Agustus, Gerak jalan Tingkat SD dan SMP dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2017 dan Gerak jalan Tingkat SMA/ sederajat dan umum dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2017, Lomba Lari Karung Tingkat SD/MI dan Lomba Gigit Sendok dan Makan Kerupuk tingkat TK/ PAUD dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2017, Bakti sosial Donor Darah Dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2017 di Halaman Kantor Walikota dan Panjat Pinang yang akan dilaksanakan setelah Upacara Detik – Detik Proklamasi pada tanggal 17 Agustus 2017 di Halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan serta beberapa rangkaian acara/upacara.

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin,SE Mengikuti Lomba Tarik Tambang Tim Sekretariat Daerah

Kegiatan yang diawali dengan Jalan Sehat yang dilepas dan langsung dikuti oleh Wakil Walikota Tidore Kepualauan, Muhammad Sinen ini mengambil rute star di Halaman Kantor Walikota dan Finis di Pantai Tugulufa yang dilanjutkan dengan Senam dan Lomba Tarik Tambang Tingkat Umum yang juga dikuti langsung oleh Wakil Walikota Serta Lomba sepatu Roda tingkat SD/MI di Pantai Tugulufa.(ss/h ms)

Komentar

News Feed