Sabtu, Juli 31, 2021
BerandaPelaku Pencurian Ranmor di Mandailing Natal Babak Belur Dihajar Massa
Array

Pelaku Pencurian Ranmor di Mandailing Natal Babak Belur Dihajar Massa

FAKTA PERS. MANDAILING NATAL.

Setelah melakukan aksi pencurian sepeda motor di tempat wisata Pemandian Caroce, Maniksak, Kecamatan Ranto Baek, Minggu (2/7) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Datuk Cina (37) warga Kota Padangsidimpuan remuk dimassa, Senin (3/7) dinihari di Linggabayu, Kabupaten Mandailing Natal.

Dari informasi yang dihimpun Fakta Pers pada Minggu sore. Korban, Salam Batubara (17) melaporkan kehilangan sepeda motor Yamaha Vixion miliknya saat berwisata pemandian di Caroce, Kecamatan Ranto Baek.

Warga Ampung Padang, Desa Banjar Maga, Kecamatan yang sama itu pun melaporkannya ke Polsek Linggabayu. Masyarakat yang mengetahui kejadian itu kemudian berjaga di setiap persimpangan jalan baik menuju wilayah Panyabungan, Natal maupun ke arah Kabupaten Pasaman Barat.

Menurut seorang petugas polisi di Polsek Linggabayu, pada Senin dinihari, dua Unit Vixion yang ditumpangi 2 orang kemudian melaju menuju arah Panyabungan, tepat di Pasar Simpang Gambir, Kecamatan Linggabayu.

Namun, melihat polisi yang berjaga dan masyarakat yang ramai mengawasi di jalan itu. Kedua pengendara itu berhenti bermaksud berputar arah, namun seorang petugas dari Seksi Ops Polsek Linggabayu melemparkan ban bekas ke arah  pengendara yang hendak lari, dan terakhir diketahui sebagai Datuk Cina, warga Sadabuan, Padangsidimpuan Utara.

Datuk terjatuh, dan masyarakat yang berduyun dengan cepat menangkap dan memukuli pelaku curanmor itu.

Darinya diamankan satu unit Yamaha Vixion dan beberapa alat-alat untuk melakukan curanmor. Sedangkan rekannya, Erwin Marito (19) warga Jalan Sudirman, Silayang-layang, Kecamatan Padangsidimpuan Utara berhasil melarikan diri ke arah Pasaman Barat.

Namun, sebelum sampai di perbatasan Mandailing Natal – Pasaman Barat, petugas polisi berhasil menghalau pemuda ini di Maniksak, setelah mendapat koordinasi dari Polsek Linggabayu.

Kedua pelaku akhirnya diamankan dengan barang bukti 2 unit Yamaha Vixion tanpa TNKB, 1 tas pinggang coklat, Kunci busi, Kunci 8, Tang potong, Tang jepit, Obeng, Lem serta Handphone merek Mito.

Kasat Reskrim Polres Madina, AKP Hendro Sutarno saat dikonfirmasi  membenarkan kejadian itu. Dan ia menyebutkan, kasus curanmor itu sudah ditangani di Polsek Linggabayu.

“Benar, datanya belum dikirim ke saya, Massa yang menangkap,” katanya dari sambungan pesan elektronik. (M Efendi)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments