Senin, Agustus 2, 2021
BerandaPembahasan KUA-PPAS Terkesan Molor, Ada Apa Dengan DPRD Tidore?
Array

Pembahasan KUA-PPAS Terkesan Molor, Ada Apa Dengan DPRD Tidore?

 

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan diduga tidak konsisten soal disiplin jadwal Pembahasan KUA-PPAS Perubahan 2017 maupuan KUA-PPAS 2018 yang telah ditetapkan dalam agenda Badan Musyawarah (Banmus).

Dimana seharusnya Pembahasan KUA-PPAS Perubahan 2017 yang dijadwalkan tanggal 5-10 Juli 2017 lalu dan untuk pembahasan KUA-PPAS APBD tahun 2018 akan dilakukan pada tanggal 17 sampai 20 juli 2017. Hanya saja hingga saat ini Banggar belum melakukan agenda tersebut. Sehingga dalam pelaksanaannya terkesan molor serta tidak punya konsisten waktu yang jelas.

Salah satu anggota Badan Anggaran  (Banggar) yakni Ratna Namsah saat dikonfirmasi terkait kepastian pelaksanaan Agenda tersebut, mengaku tidak mengetahui soal jadwal penyesuaian dilakukan pembahasan KUA-PPAS Perubahan 2017 maupun 2018. Sehingga dirinya menyarankan agar persoalan itu sebaiknya ditanyakan langsung pada unsur pimpinan dikarenakan pelaksanaannya telah molor.

“Kalau beradasarkan agenda banmus memang sudah molor, namun untuk kepastiannya kapan akan dilakukan pembahasan KUA-PPAS saya belum tau karena itu kewenangannya ada pada pimpinan, kami hanya menunggu undangan yang nantinya akan keluar untuk melakukan agenda pembahasan KUA-PPAS,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon Senin kemarin (17/7/2017).

Namun demikian, saat wartawan mencoba menghubungi salah satu unsur pimpinan DPRD Tikep, yakni Ahmad Laiman selaku Wakil Ketua I DPRD Tikep, dirinya enggan berkomentar atas kepastian waktu pembahasan KUA-PPAS. Bahkan dirinya menyarankan agar menghubungi ketua DPRD Tikep guna dimintai penjelasan.

“Yang pasti pembahasannya harus sesuai dengan agenda Banmus, namun lebih jelasnya nantinya ditanyakan kepada Ketua karena dia yang lebih berwenang untuk melakukan penyesuaian dan penetapan atas agenda tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tikep, Anas Ali, saat wartawan mencoba menghubungi guna meminta penjelasan terkait kepastian agenda itu, namun hingga berita ini dipublishkan, yang bersangkutan belum dapat dikonfirmasi walaupun telah dihubungi berulang kali via saluran telpon genggamnya.

(ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments