Senin, September 20, 2021
BerandaPengeboran Minyak Illegal Digrebek Polisi
Array

Pengeboran Minyak Illegal Digrebek Polisi

FAKTA PERS – SAROLANGUN.

Petugas gabungan dari Koramil 04 dan Polsek Mandiangin, Kabupaten Sarolangun kembali menemukan tiga sumur illegal pada Sabtu (22/7/17) siang, tepatnya di Desa Sungai Butang Dalam, persis di hutan produksi dan hutan lindung.

Penemuan ini berdasarkan pengintaian polisi yang curiga dengan adanya aktivitas pelaku. Sayangnya, pada saat penggerebekan, pergerakan yang dilakukan oleh tim gabungan ini sudah diketahui oleh para pelaku. Dari lokasi petugas akhirnya menyita belasan drum dan 2 tedmond dengan ukuran 1000 liter yang berisi minyak mentah dan belum sempat dibawa kabur oleh pelaku.

”Pada awal tahun lalu pengeboran sumur tersebut sudah pernah ditangkap, mungkin melihat semua masih aktif, maka dimanfaatkan lagi oleh para pelaku yang lainnya,” ujar Kapolsek Mandiangin AKP. Iskandar ketika di konfimrasi.

AKP Iskandar mengatakan, “pelaku akan segera ditangkap karena saat ini identitas pelaku sudah diketahui identitasnya. Dirinya juga akan berkordinasi dengan Koramil, pemerintah daerah dan juga pihak BP Migas untuk dapat menutup sumur tersebut.”

“Sumur itu akan ditutup, kita tidak mau sesuatu hal terjadi, apa lagi saat ini sedang musim kemarau,” tambahnya,”(Sadri)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments