oleh

Pilkada Buton: Umar Bakry Dilantik 22 Agustus Mendatang

-Daerah-253 views

FAKTA PERS – BUTON.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Buton, Sulawesi Tenggara terpilih pada pilkada serentak 15 Februari 2017 lalu, Samsu Umar Abdul Samiun dan La Bakry (Umar Bakry) diagendakan pelantikannya pada 22 Agustus 2017 mendatang. Sedangkan masa jabatan kepala daerah tersebut berakhir pada 18 Agustus 2017.

“Informasi yang kita dengar itu akan dilantik pada 22 Agustus nanti, tapi informasi ini kita belum dapat langsung atau surat resmi dari Kementrian Dalam Negeri, hanya dari mulut kemulut saja,” kata Ketua KPUD Kabupaten Buton, Alimuddin Sikuru saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (6/7/2017).

Lanjut dia, secara kelembagaan, Alimuddin berharap informasi tersebut sesuai dengan yang diperolehnya, sehingga Kabupaten Buton memiliki kepala daerah defenitif yang saat ini masih dikepalai La Bakry selaku pelaksana tugas bupati.

“Dengan dilantiknya Umar Bakry nanti maka makin menyempurnakan kinerja KPUD Buton karena apa yang sudah kami lakukan selama ini dirasa belum sepenuhnya lengkap sebelum adanya pelantikan,” terangnya.

Sekedar informasi, Bupati Buton non aktif Samsu Umar Abdul Samiun saat ini menjadi tahanan KPK di Rutan Guntur, Jakarta Barat dalam kasus dugaan suap terhadap mantan Ketua MK, Akil Mokhtar pada Pilkada Buton 2011 lalu.

(LOA)

Komentar

News Feed