Kamis, Mei 13, 2021
BerandaPolres Humbahas Diminta Tuntaskan Kasus Pengerusakan Tanaman di Pakkat
Array

Polres Humbahas Diminta Tuntaskan Kasus Pengerusakan Tanaman di Pakkat

 

FAKTA PERS – MEDAN.

Penyidikan kasus pengerusakan tanaman di Dusun Huta Ginjang, Desa Manalu, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas),Provinsi Sumatera Utara (Sumut), yang dilaporkan oleh Padet Manalu dan kawan-kawan hingga kini belum ada kejelasan.

Kasus pengerusakan tersebut dilaporkan ke Polres Humbahas pada bulan Februari 2017 yang lalu dengan nomor laporan, Padet Manalu STPL/22/II/2017/HBS, Medang M. STPL/23/II/2017/HBS, Deriani S. STPL/21/II/2017/HBS, Tinar H. STPL/18/II/2017/HBS. Laporan tersebut diterima oleh SPK Polres Humbahas Aiptu Robert Gultom.

Padet Manalu dan kawan-kawan mengeluhkan nasib laporanya tersebut,”kami sudah 5 bulan menunggu kejelasan laporan tersebut,” ucap Padet.

Ketua Umum LSM Garuda RI, Juspen Manalu mempertanyakan proses penyidikan yang ditangani Polres Humbahas. “sikap Polres yang tidak serius dan transparan bisa menimbulkan penilaian buruk oleh masyarakat,” ujar Juspen.

Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan ketika dihubungi Fakta Pers di ruang kerjanya 10/7/2017 mengatakan, “kalau Kapolres tidak menindaklanjuti laporan masyarakat, sebaiknya masyarakat melapor ke Propam,” tandasnya.

Nainggolan juga menambahkan seharusnya Kapolres menyampaikan perkembangan kepada masyarakat. (lu)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments