oleh

Polres Tidore Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke-71

-Daerah-329 views

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Kepolisian Resort (Polres) Kota Tidore Kepulauan menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 di halaman Kantor Walikota, Senin (10/7). Bertindak sebagai inspektur upacara, Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, M.H., perwira upacara AKP. Agus Purwanta yang merupakan Kepala Bagian Operasional Polres Tidore, Komandan Upacara, IPTU Ridwan Usman yang merupakan Kasat Sabhara Polres Tidore.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Walikota Ali Ibrahim mengatakan dalam usia ke-71, Polri telah dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

Menurut Presiden, Polri mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang stabil dan kondusif. Polri sukses melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan konvensional, seperti premanisme dan kejahatan jalanan, serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Selain itu, Polri juga berhasil mengamankan agenda politik 101 pilkada serentak tahun 2017, sehingga kegembiraan politik bisa terwujud di daerah-daerah yang melaksanakan pilkada tersebut. Maka, tidak mengherankan seperti ditunjukan oleh hasil survei lembaga-lembaga yang kredibel, kepercayaan publik pada Polri semakin meningkat, kepercayaan publik pada Polri semakin kuat, Polri semakin dicintai masyarakat.

“Polri juga mempersiapkan diri untuk mengamankan pilkada serentak 2018 dan pemilu legislatif serta pilpres 2019 agar potensi kerawanan yang ada tidak berkembang menjadi konflik sosial yang meluas,” terangnya.

Dikatakan, polri harus terus menjaga nilai-nilai kebhinnekaan yang sudah menjadi kodrat bangsa indonesia. Polri harus terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa indonesia. Untuk itu, polri harus menjaga soliditas internal dan bertindak profesional.

Pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke-71 ini diikuti seluruh personel Polres Tidore, satu peleton personel Kodim 1505 Tidore, satu peleton Polsus Rutan Soasio, satu peleton Pengadilan Negeri Soasio, satu peleton Satpol PP, satu peleton Dishub, serta satu peleton siswa SMP.

Usai upacara, Polres Tidore juga menampilkan beberapa tarian yang dibawakan oleh srikandi-srikandi dan bhayangkara Polres Tidore, diantaranya tarian salai gole, tarian soya-soya serta joget Ermelinda.

Turut hadir pada pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke-71 ini, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua DPRD Tidore, Anas Ali, Sekretaris Daerah, Thamrin Fabanyo, para Staf Ahli, Asisten Setda, pimpinan SKPD, serta pimpinan BUMD dan BUMN.

(ss/hms)

Komentar

News Feed