Selasa, Juli 27, 2021
BerandaRidwan Kamil Nyatakan Siap Gandeng Daniel di Pilgub Jabar 2018, Golkar Jabar...
Array

Ridwan Kamil Nyatakan Siap Gandeng Daniel di Pilgub Jabar 2018, Golkar Jabar Berang

Fakta Pers – Purwakarta.

Kunjungan Bakal Calon Gubernur Jawa Barat 2018 Ridwan Kamil ke kabupaten Indramayu, mendapat tanggapan dari Partai Golkar Jawa Barat. Pasalnya dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil memberi Pernyataan yang membuat berang Pengurus Partai Golkar Jabar.

Ia menyatakan dirinya ingin menggandeng dan siap dipasangkan dengan politisi muda golkar yakni Daniel Muttaqein, anggota DPR RI Dapil Jabar VIII, Cirebon-kota Cirebon-Indramayu.

Disela kunjungan Ridwan Kamil di kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu (23/7). Ridwan Kamil mengatakan dirinya ingin mengakomodir suara diwilayah pantai utara Jawa barat dengan menggandeng Daniel, Putra mantan Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Irianto MS Syafiudin atau yang akrab disapa Yance.

Menanggapi pernyataan Ridwan Kamil ini. Dalam keterangan resminya, Juru Bicara DPD Golkar Jawa Barat, MQ Iswara mengatakan tidak sepantasnya Ridwan Kamil melontarkan penyataan demikian, meskipun disisi lain, Ia juga memandang pernyataan itu tidak keliru.

“Tidak ada yang salah, akan tetapi tidak elok juga, harusnya dia menghargai urusan rumah tangga partai kami. Kami sudah ada keputusan, sebaiknya pikirkan partai masing-masing, hormati keputusan partai lain,” jelasnya.

MQ Iswara yang juga Ketua Harian Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Jabar mengaku tidak akan menganggap serius pernyataan Ridwan Kamil. “Kami lebih memilih fokus pada konsolidasi internal Partai dalam menghadapi Pilkada serentak 2018 mendatang. Kita fokus menjaga kesolidan dan terus membangun konsolidasi,” ujar Iswara, senin (24/7).

Seperti diketahui, sebanyak 27 Pengurus DPD Golkar kabupaten/kota se-jawa barat telah bersuara bulat untuk mengusung Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi sebagai Calon Gubernur. Keputusan tersebut telah disampaikan ke DPP Golkar, diperkuat oleh dukungan dari pengurus kecamatan dan pengurus kelurahan/desa. (rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments