Jumat, Mei 14, 2021
BerandaRusaknya Jembatan Penghubung Antar Desa, PTPN IV dan PT SAGO Harus Bertanggung...
Array

Rusaknya Jembatan Penghubung Antar Desa, PTPN IV dan PT SAGO Harus Bertanggung Jawab

FAKTA PERS – MANDAILING NATAL.

Rusaknya jembatan penghubung Desa Kuala Tompek ke Kelurahan Batahan yang disinyalir akibat aktivitas mobil pengangkutan buah kelapa sawit PT. Sago dan PTPN IV.

Hotner, Ketua KNPI Kecamatan Sinunukan kepada Fakta Pers menuturkan, “saya prihatin kepada masyarakat Kuala Tompek, dimana jembatan penghubung ke kota Kecamatan Batahan lumpuh (rusak). Kerusakan jembatan dari warga sekitar akibat aktivitas angkutan buah sawit dari dua perusahan PTPN IV dan PT. Sago.”

“Waktu saya berkunjung ke Batahan melalui jembatan, saya sagat kecewa karena jambatan yang hanya 1 kilometer dari Kecamatan Batahan rusak dan putus total tanpa bisa dilalui. Dari keterangan warga rusaknya jembatan penghubung akibat aktivitas truk pengangkut sawit-sawit perusahan,” ujarnya.

Saat Fakta Pers meminta tanggapan Camat Batahan, Rizal melalui pesan singkat Camat Batahan membenarkan kerusakan jembatan akibat aktivitas pengangkutan buah sawit dari perusahan PTPN IV dan PT. Sago.

“Motor sawit sian perusahaan, motor toke sawit dan toke ikan. Motor buah sawit PTPN 4, motor toke sawit pribadi buah PT. Sago,” kata Camat Batahan melalui pesan singkat Camat Batahan.

Sebelumnya, Camat Batahan telah mengupayakan dengan memanfaatkan besi jembatan yang masih layak pakai digunakan untuk memperbaiki sementara supaya bisa dilalui sepeda motor maupun mobil pribadi. (M Efendi)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments