Jumat, Mei 14, 2021
BerandaSambut Ajaran Baru dan Suasana Idul Fitri, Dispen Madina Gelar Halal Bilhalal
Array

Sambut Ajaran Baru dan Suasana Idul Fitri, Dispen Madina Gelar Halal Bilhalal

FAKTA PERS. MANDAILING NATAL.

Tahun Ajaran Baru 2017/2018, bertepat di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal, diadakan Halal Bilhalal Keluarga Besar Dinas Pendidikan Madina. Acara ini dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Jamila dan didampingi Kabid Dikdas Dollar H siregar, Cinta ria dan para Kasi beserta staff Dinas yang dihadiri para tenaga pendidik serta kepala UPT Dinas Pendidikan se-Kabupaten Mandailing Natal, Selasa (11/7).

Acara ini diisi dengan Tausyah yang dibawakan Ustad Nasir. Tausyah tentang pandangan-pandangan sifat Rasulullah Muhammad SWT.

“Tidak ada manusia yang mengetahui kesalahan orang lain, maka kita selaku hamba Tuhan jaganlah kita mengumbar kesana kesini akan aib orang lain. Sebab yang bisa menyalakan tindakan orang lain hanya Allah SWT. Jadi jangan kita menebar aib orang kepada orang banyak.,” katanya.

“Contohlah Rasulullah, yang mana selalu mendoakan biar Allah memberikan jalan yang terbaik baginya orang yang salah,” lanjutnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Madina dalam sambutannya,  Jamila mengungkapkan ucapan selamat Idul Fitri 1438 H, serta meminta para guru bertambah giat mengajar anak didik untuk menciptakan generasi Madina yang cerdas.

“Harapan saya pada tenaga pengar supaya meningkatkan mutu gajar mengajar supaya penerus generasi madina pintar pintar”

Dalam acara tersebut, para guru dan tamu undangan lainnya berkesempatan untuk bersalaman dan silaturahmi secara langsung dengan para Pejabat Dinas pendidikan Madina. (M Efendi)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments