Selasa, Juli 27, 2021
BerandaSantai, Pengusaha Beras Pakis Gunakan Sak Merk MENTARI
Array

Santai, Pengusaha Beras Pakis Gunakan Sak Merk MENTARI

FAKTA PERS – MALANG.

Berada di wilayah Kecamatan Pakis Kabupaten Malang Jawa Timur, nampak area pengeringan gabah yang sekaligus dijadikan proses produksi selep menjadi padi. Ternyata, tidak diduga, puluhan ton hasil padi yang sudah diproduksi ditempatkan di dalam karung plastik (sak) merek dagang produk lain salah satunya adalah merek MENTARI.

Dikatakan Pengusaha Beras, H. Imam, bahwa usaha pengolahan gabah yang dijadikan padi tersebut sudah digelutinya sudah berjalan lima tahun lebih. “Usaha ini sudah berjalan lima tahunan lebih, mas,” kata dia, saat berada di dalam gudang penyimpanan beras.

Menurut dia, sejumlah sak dari merek dagang lain yang dipasarkannya sekarang ini sah-sah saja dan tidak ada pelanggaran. Dan gabah yang didapatkannya sebagian berasal dari petani yang ada disekitarnya.

Disoal asal usul sak yang didapat, Imam mengakui bahwa barang berupa sak salah satunya merek MENTARI tersebut dibelinya di Pasar Comboran Kota Malang Jawa Timur. Bahkan ia juga tidak merasa khawatir kalau ada tuntutan hak paten merek dagang.

“Saya jual per sak untuk sak yang bermerek MENTARI lebih murah dari yang lain, Saya jual dengan harga 225 ribu rupiah. Karena isinya beras wangi, ini sudah saya jual di daerah Blimbing Kota Malang,” pungkas dia.

Dalam hal ini, hasil investigasi lapangan yang dilakukan oleh sejumlah media tersebut sebenarnya sudah dikonsultasikan ke pihak Polres Malang, namun sampai saat ini masih belum ada tindakan. (Putut)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments