Senin, Agustus 2, 2021
BerandaSekda Ajak ASN Yang Memasuki Purnabakti Untuk Berwirausaha
Array

Sekda Ajak ASN Yang Memasuki Purnabakti Untuk Berwirausaha

Asisten Bidang Administrasi Umum, Kamaruddin Andalah membuka Bimbingan Teknis Kewirausahaan bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkup Pemerintah Aceh di Hotel Rasamala, Banda Aceh, Kamis(20/7).

FAKTA PERS – BANDA ACEH.

Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan, M.M., mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa purnabakti agar  berwirausaha sebagai pengganti aktivitas kerja yang selama ini rutin dilaksanakan setiap hari.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan, M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum, Kamaruddin Andalah saat membuka acara Bimtek dan Pelatihan Kewirausahaan bagi ASN di Lingkup SKPA yang akan memasuki masa purnatugas di Hotel Rasamala, Banda Aceh (20/7/).

“Sangat penting bagi setiap ASN yang akan memasuki masa pensiun untuk mengikuti bimbingan teknis dalam rangka mempersiapkan diri agar bisa menjalankan kegiatan wirausaha dengan baik,” kata Dermawan.

Bimbingan teknis tersebut, kata Dermawan, merupakan bagian dari upaya mencari peluang dan merencanakan berbagai kegiatan bagi para Aparatur Sipil Negara yang akan memasuki masa pensiun.

“Pada masa Purnabakti itu, jumlah pensiunan tidak sama dengan gaji ketika aktif sebagai ASN, untuk itu ASN diharapkan dapat beraktivitas dalam bidang-bidang lain, seperti bertani, berdagang, mengembangkan hobi dan sebagainya,” ujar Sekda.

Dermawan berharap melalui Bimtek tersebut, para ASN yang akan memasuki masa Purnabakti mendapatkan pengetahuan tentang kewirausahaan dan menjadi bekal dalam menjalankan kehidupan di tengah-tengah masyarakat nantinya.

(Mukhlis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments