Minggu, Juli 25, 2021
BerandaSMKN 3 Baubau Sabet Juara Umum pada Kejuaraan Karate Kapolres Cup
Array

SMKN 3 Baubau Sabet Juara Umum pada Kejuaraan Karate Kapolres Cup

FAKTA PERS – BUTON.

Kontingen SMKN 3 Baubau, Sulawesi Tenggara berhasil menyabet juara umum pada kejuaraan karate Kapolres Cup II yang diselenggarakan selama dua hari sejak Selasa-Rabu (4-5/7/2017) di Gedung Wakaka, Pasarwajo, Kabupaten Buton.

Kasat Sabhara Polres Buton selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan, Iptu Marjuni mengatakan kontingen SMKN 3 Baubau mendapatkan medali terbanyak dari 18 kelas yang diperebutkan yaitu 10 kelas usia, 4 kelas dewasa, dan 4 kelas kata tingkat SD hingga SMP.

“Yang jelas mereka (SMKN 3 Baubau red) yang dapat perolehan medali paling banyak dari 18 kelas yang diperebutkan,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (5/7/2017).

Lanjut Marjuni, atas perolehan juara umum tersebut, peserta dari SMKN 3 Baubau yang berjumlah 24 orang mendapatkan piala bergilir dan uang pembinaan dari Kapolres Buton kepada masing-masing peserta.

“Untuk hadiahnya juara umum, mereka dapat piala bergilir dan uang pembinaan dari Pak Kapolres untuk masing-masing atlet,” terangnya.

Kejuaran Kapolres Cup II diikuti 125 atlet dengan rincian putra 56 orang dan putri 69 orang dengan kategori kelompok usia anak putra putri 8-17 tahun dan usia dewasa 53 kilo gram putri dan 61 kilo gram putra.

Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke- 71 dengan tema “Kobarkan Semangat Ketika Menjadi Sang Juara Sejati” dengan tujuan mencari bibit-bibit atlet karateka mudah seperti anak sekolah yang berbakat, sehingga nantinya bisa mewakili Sulawesi Tenggara dalam kejuaraan nasional maupun internasional. (LOA)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments