Selasa, Juli 27, 2021
BerandaTelusuri Pencemaran Sungai dari PT. Sago Nauli, Oknum yang Mengaku Mantan Wartawan...
Array

Telusuri Pencemaran Sungai dari PT. Sago Nauli, Oknum yang Mengaku Mantan Wartawan Ini Malah Ngamuk

FAKTA PERS – MANDAILING NATAL.

Sungai Anak Batang Natal yang berada di wilayah Kecamatan Batang Sinunukan, Kabupaten Mandailing Natal, Kino berubah warna menjadi coklat kehitam-hitaman. Kini kondisi airnya tak lagi jernih seperti dulu.

Warga setempat kesal karna perubahan warna air sungai ini akibat dampak dari dugaan pencemaran limbah dari pabrik pengolahan kelapa sawit (PKS) milik PT Sago Nauli.

“Limbahnya mengalir di sepanjang sungai. Airnya berubah warna jadi hitam,” ujar warga yang enggan ditulis namanya.

Warga mengungkapkan, pencemaran limbah oleh PT Sago Nauli ini telah terjadi sejak beberapa hari yang lalu dalam minggu ini. Limbah tersebut diduga mencemari aliran sungai dari luapan bak penampungan pengolahan limbah PKS PT Sango Nauli yang diduga sengaja dialirkan ke sungai. Diketahui, menurut warga setempat pada awal seminggu lalu terparahnya baru tiga empat hari ini, airnya menjadi kehitaman.

Dari pihak PT Sango Nauli LN selaku humas saat dikonfirmasi Fakta Pers melalui pesan singkat dengan nomor 081563444***. Namun, mendapat balasan dari nomor berbeda 081262444***, oknum tersebut mengaku mantan wartawan yang sudah memiliki pengalaman di dunia jurnalistik selama 25 tahun. Berikut balasan pesan singkat oknum tersebut.

“Sy juga mantan wartawan +-25 th berkarya diwartawan.Kmentar sy kpd saudara. berbuatlah yg terbaik untuk kelangsungan keluarga,anak dan istri,jgn mencari kesalahan org lain yg sama sekali tdk pernah merugikan saudara,bekerjalah dijalan Allah.tks” jawabnya.

 

Setelah wartawan melakukan penelusuran, nomor selular milik oknum yang mengaku mantan wartawan ini ternyata milik Humas Sango Nauli LN. Bahkan warga Sinunukan mengatakan LN hanya memegang kartu KTA saja selama 25 tahun.

Warga meminta pada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal supaya menindak PT Sango Nauli yang telah mencemari sungai dengan Limbahnya. Warga juga berharap kepada Sango Nauli agar pencemaran yang sudah terjadi diperbaiki dan Humasnya diganti dengan orang yang lebih baik.

“Jangan seperti LN yang hanya mengang KTA pers sudah mengaku wartawan 25 tahun,” kata salah satu warga.

(M Efendi)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments