Jumat, Mei 14, 2021
BerandaTerkait Proyek Tapian Sirisiri Syariah dan Taman Raja Batu, Berikut Penjelasan Bupati...
Array

Terkait Proyek Tapian Sirisiri Syariah dan Taman Raja Batu, Berikut Penjelasan Bupati Bersama Ketua DPRD Madina

Taman Raja Batu Kabupaten Mandailing Natal, Panyabungan, Fakta Pers, Photo Dokumentasi: M Efendi

FAKTA PERS -MANDAILING NATAL.

Keberadaan bangunan Tapian Sirisiri Syariah dan Taman Raja Batu di sekitar Komplek Perkantoran Bupati Mandailing Natal sudah sejak lama menjadi pembicaraan, baik di tengah-tengah masyarakat bahkan di sosial media (sosmed).

Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan kepada Fakta Pers, di Panyabungan, Rabu (5/7) lalu menjelaskan bahwa dana pembangunan Tapian Sirisiri Syariah dan Taman Raja batu dari uang pribadinya sendiri.

Meniru ucapan Bupati Madina, “Wallahi Watallahi, saya tidak takut kalian laporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” ujarnya.

“Untuk tanah masyarakat yang tersentuh bangunan tersebut juga saya beli dengan dana sendiri (pribadi),” tuturnya.

“Bangunan Tapian Sirisiri adalah daerah aliran sungai, sedangkan Taman Raja Batu milik Pemda, posisi kedua bangunan tersebut juga sedikit mengenai (menyentuh) tanah warga,” kata Dahlan Hasan.

Saat Pekerjaan Taman Raja Batu Kabupaten Mandailing Natal, Panyabungan, Fakta Pers, Foto Dokumentasi: M Efendi

Perlu diketahui, sebelumnya Ketua DPRD Mandailing Natal Leli Hartati kepada Fakta Pers melalui sambungan selular di Jakarta, Sabtu (6/5/2017) lalu menjelaskan, pembangunan Taman Raja Batu tidak di tampung dalam APBD dan yang membangun bukan aset pemda.

“Kalau dipandang dari pembangunan memang bagus, karena akan menjadi tempat sarana objek wisata masyarakat. Maka dari oleh itu tidak dibahas, karena bukan aset Pemda dan tidak ditampung dalam APBD serta bukan kewenangan DPRD, kecuali ditampung dalam APBD,” ucapnya.

Kalau bangunan tersebut aset Pemda, baru dibahas secara regulasi dan itu sudah pernah dipertanyakan langsung kepada pihak Pemda. Karena itu kearifan lokal maka tidak bisa bicara,” kata Ketua DPRD Madina Leli Hartati. (AML/M Efendi)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments