oleh

Tugu Titik Nol Islam Nusantara Ramai Dikunjungi Warga

-Daerah-318 views

 

FAKTA PERS – TAPANULI TENGAH.

Presiden Jokowidodo (Jokowi) meresmikan Tugu Titik Nol yang merupakan pusat peradaban Islam Nusantara pada bulan Maret 2017 yang lalu di Pantai Barus, Kelurahan Pasar Batu, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Barus diakui sebagai tempat pertama masuknya Islam di Nusantara dan dibuktikan dengan adanya Komplek Pemakaman Mahligai.

Ulama penyebar agama Islam dari Timur Tengah sudah ada di Barus sejak abad ke-7 Masehi. Bahkan jauh sebelum itu, Barus sudah terkenal sejak era Firaun di Mesir.

Tugu Titik Nol Islam Nusantara yang terletak di pantai tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, dimana wisatawan dapat menikmati keindahan pantai.

Pengamatan Fakta Pers di lokasi, sejumlah wisatawan cukup menikmati keindahan alam di sekitar Tugu Titik Nol Islam Nusantara tersebut.

Juliamos Manalu kepada Fakta Pers di Tugu Titik Nol Islam Nusantara mengatakan, “sejak diresmikanya Tugu Titik Nol Islam Nusantara, Barus menjadi tempat wisata Sejarah dan Religi di Sumatera Utara. Setiap hari libur selalu ramai dikunjungi wisatawan,”terangnya.

Juliamos yang mengaku berasal dari Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), sudah ketigakalinya memboyong keluarganya berkunjung ke Tugu Titik Nol Islam Nusantara tersebut.

Marusul Manalu yang berasal dari kota Medan juga menyampaikan, sejak diresmikanya Tugu Titik Nol Islam Nusantara, dirinya sudah berencana ingin melihat langsung. Namun dianya mengaku baru saat ini bisa terwujud untuk melihat langsung Tugu Titik Nol tersebut.

Marusul juga menambahkan, bahwa Lokasi Tugu Titik Nol Islam Nusantara layak untuk diperhitungkan menjadi tujuan berlibur, sebab tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya di Indonesia. (lu)

Komentar

News Feed