oleh

ULP Kabupaten Samosir Secara Khusus Gunakan Standart Bidding Document yang Diterbitkan LKPP

-Daerah-201 views
Kepala ULP Kabupaten Samosir, Sardo Sirumapea S.Pd., M.M.,

FAKTA PERS – SAMOSIR.

Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa, Kabupaten Samosir, secara khusus menggunakan Standart Bidding Document yang diterbitkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), demikian disampaikan Kepala ULP Kabupaten Samosir, Sardo Sirumapea S.Pd., M.M.

Pernyataan tersebut disampaikan kepada Fakta Pers di ruang kerjanya pada Rabu (12/7), menanggapi adanya informasi yang berkembang di masyarakat bahwa ULP Kabupaten Samosir tidak sejalan dengan Permen PUPR.

Pria berumur 35 Tahun ini menambahkan,”jajaran ULP Kabupaten Samosir bekerja secara transparan serta profesional dan dapat dipertanggungjawabkan, kami juga sudah menjawab sanggahan peserta lelang sebelum menetapkan pemenang lelang”.

Sardo yang sebelumnya menjabat Kasi Sarpras Disdik Kabupaten Samosir ini menjelaskan, Permen PUPR tidak secara tegas mengatur agar ULP menggunakan Permen PUPR. Ketika disinggung bahwa pemenang lelang punya kedekatan khusus dengan ULP, Sardo membantahnya.

Sebelumnya ditempat terpisah, salah seorang peserta lelang di ULP Kabupaten Samosir, Sahala S. mengatakan,”ULP harus tunduk terhadap Peraturan LKPP, namun tidak bisa mengesampingkan Permen PUPR” tandasnya.

Sahala juga menjelaskan bahwa pihaknya telah melayangkan somasi kepada ULP Kabupaten Samosir.

(lu)

Komentar

News Feed