oleh

Video Aksi Baku Hantam Dua Remaja Wanita Hebohkan Grup Facebook ACMU DiKecam Warganet Maluku Utara

-Daerah-193 views

 

 

FAKTA PERS – MALUKU UTARA.

Sebuah video berdurasi 1 menit yang mempertontonkan perkelahian dua remaja wanita kembali menghebohkan jejaring sosial Facebook pada grup Facebook Aku Cinta Maluku Utara (ACMU).

Video yang diupload oleh Surya Baskara Jaya dengan menuliskan status “Astagaaa sapa p anak ini dia…Viralkan biar jadi artis”, pada Kamis (06/07/17) sekira pukul 23.20 WIT itu mempertontonkan aksi dua orang remaja putri. Satunya berbaju putih lengan pendek dan bercelana panjang biru serta satunya dengan baju bergaris berlengan panjang dan bercelana pendek biru. Keduanya saling memukul di bagian wajah serta saling menendang. Terlihat, remaja yang berpakaian putih jatuh ke tanah karena tidak bisa menahan pukulan dari remaja yang berpakaian bergaris.

Melihat lawannya sudah jatuh, remaja berpakaian bergaris kemudian mendudukinya lalu melayangkan pukulan bertubi-tubi ke bagian kepala dan wajah serta membanting kepala remaja berpakaian putih tersebut ke tanah.
Hingga remaja berpakaian putih itu berteriak bahwa telinganya sakit.

“Aduh kita pe talinga sakit (aduh kuping saya sakit-red),” teriak remaja berbaju putih.

Aksi perkelahian tersebut kemudian lerai seorang peria berpakaian bergaris dan bercelana pendek putih.
Sementara, video itu direkam oleh salah seorang teman dari kedua remaja berkelahi. Sebab dalam gambaran video tersebut terdengar teriakan rekan-rekan di sampingnya dengan kata-kata, “Ooohh. Oe ampong, pukul ima, pukul, pukul, pukul,” teriak mereka.

Video yang diunggah oleh Surya Baskara Jaya tersebut tidak menerangkan secara detil lokasi dari aksi perkelahian remaja itu. Namun dalam gambaran video, aksi perkelahian itu terjadi di kebun pala salah satu wilayah di Maluku Utara.

Pasca diupload ke grup Facebook ACMU, aksi perkelahian itu menuai berbagai kritikan dari warganet. Seperti warganet dengan nama akun Facebook Eal Gibran Kharie.

“Inikah wajah remaja terutama kaum hawa warga maluku utara…?? Terus apa yg dibanggakan dari video tindak ke2rasan ini…?? Mohon pihak berwajib utk menindaklanjuti para pemeran dlm video ini….dan kita para orang tua patut berikhtiar dan selalu kontrol ttng kehidupan pergaulan anak2 qt diluar rmh… ASTAFIRULLAH HAL’AJIIM,” tulis Eal Gibran Kharie pada postingan Surya Baskara Jaya.

Warganet lainnya, Ahs Putra berkomentar, ” Polisi tangka dorang Cinema action pohon pala,” tulisnya.

“Memang ya dunia ini so mo kiamat kapang,,,,???,” tulis Muhamad Ali.

(ss)

Komentar

News Feed