Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaWow!! Imam dan Pendeta di Morotai Akan Diberikan Kendaraan
Array

Wow!! Imam dan Pendeta di Morotai Akan Diberikan Kendaraan

FAKTA PERS – MOROTAI.

Kabar gembira bagi imam dan pendeta yang berdomisili di Kabupaten Pulau Morotai, sebab pemerintah Pulau Morotai yang saat ini dipimpin oleh Bupati, Benny Laos dan Wakilnya, Asrun Padoma, akan meningkatkan kesejahtraan imam dan pendeta.

Hal itu disampaikan langsung Wabup Asrun Padoma saat menghadiri acara syukuran di Desa Galo-Galo, Kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar), Jumat (21/07/17).

Di hadapan warga yang menghadiri acara syukuran tersebut, Asrun berjanji bakal meningkatkan kesejahteraan imam dan pendeta, dimana para imam akan diberikan perjalanan haji gratis dan pendeta diberikan perjalanan gratis ke Betlehem melalui program Pemkab.

“Kami akan meningkatkan kesejahteraan imam dan pendeta dengan memberikan insentif yang layak. Kami juga bakal membangun tempat-tempat ibadah yang representatif bagi umat yang beragama muslim maupun non muslim,” katanya.

Hal itu untuk mempermudah imam dan pendeta dalam menjalankan tugas keagamaan. Disamping itu, kata Asrun, mereka juga bakal diberikan kendaraan roda dua.

“Ini menjadi perhatian kami kedepan. Semua program ini akan kami laksanakan, tentu dengan melihat kemampuan dan kapasitas keuangan daerah, tetapi yang pasti kami punya nawaitu untuk meningkatkan kesejahteraan bagi imam dan pendeta,” imbuhnya.

Menurut orang nomor dua di Pemkab Morotai itu juga mengatakan, imam dan pendeta sebagai garda paling depan dalam membangun akhlak masyarakat, untuk itu para pendeta dan imam harus mendapatkan fasilitas yang layak, karena dengan adanya kesadaran masyarakat terhadap agama, maka akan berpengaruh pada tingkat kesejahteraan umat itu sendiri.

Tambahnya, kedepan para imam dan pendeta harus benar-benar melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik, karena intervensi program pembangunan  untuk menempatkan pembangunan agama, tentu selalu menjadi perhatian kami,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, selain kesejahteraan bagi imam dan pendeta, program lainnya seperti program dapur sehat, pengembangan ekonomi masyarakat desa melalui BUMDES dan UKM.

(Abd. Rahim)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments