oleh

100 Sak Raskin Dijual, Kades Dilaporkan ke Polres Halteng

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Dua warga Desa Kluting, Jaya Kecamatan Weda Selatan, Kabupaten Halmahera Tengah Rabu, (30/8/17) pukul 14.30 WIT mendatangi dan melaporkan sikap Kepala Desa Kluting Jaya, Kecamatan Weda Selatan Kabupaten Halmahera Tengah, Heri Sugianto ke Polres Halteng.

Laporan tersebut terkait penjualan beras miskin (Raskin) sebanyak 100 sak kepada warga desa Foya Kotalo Kecamatan Gane Timur, Kabupaten Halmahera Selatan bernama Sanifu sebagai pembeli. Dua warga yang melapor adalah salah satunya Ketua RT 03 Desa Kluting Jaya, Saleh Andi dan Ales M Nur.

Di ruang SPKT Polres Halteng menjelaskan, bahwa Kades telah menjual beras raskin sebanyak 100 sak kepada saudara Sanifu warga desa Foya Kotalo Kecamatan Gane Timur Kabupaten Halmahera Selatan. Dan sikap Kades diduga telah menyalahgunakan wewenang dengan menjual raskin kepada masyarakat di luar wilayah Kabupaten Halmahera Tengah. Kades malah menjual beras kepada warga yang di Kabupaten Halmahera Selatan. Jadi kami terpaksa melaporkan hal ini ke Polisi, karena menurut kami beras raskin tak bisa di perjual belikam kepada pengusaha apa lagi di perdagangkan,” kesalnya.

Sementara itu, Kanit SPKT Polres Halteng Ipda Busran Hanafi saat dikonfirmasi membenarkan atas laporan tersebut, dan pihaknya masih melakukan pendalaman kasusnya. “Kadesnya sementara kita panggil, dan kami masih mendalami kasus ini,” katanya.

Busran juga mengatakan bahwa kami sebagai polisi yang mempunyai tugas untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, akan berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Hukum akan kita tegakan. Namun jika masalahnya hanya sekedar mis komunikasi atau ada kesalah pahaman saja alangkah baiknya diselesaikan dengan musayawarah mufakat,” himbaunya. (ode)

Komentar

News Feed