oleh

99 KK Dapat Santunan BPBD Pemkab Halteng

-Daerah-275 views

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Halteng, Sahrain Soleman bersama jajarannya Sabtu, (26/8/17) pukul 06.10 Wit menggelar pemantauan di seluruh desa yang sering mengalami banjir dan desa yang di bisa di jangkau oleh kendaraan mobil sekaligus memberikan bantuan sembako kepada 99 kepala keluarga (KK) di desa Sumber Sari Kecamatan Weda Selatan secara simbolis.

Saat ini dengan meningkatnya intensitas curah hujan di Kabupaten Halmahera Tengah pada umumnya sendiri telah di laksanakan monitoring terhadap sejumlah daerah rawan banjir seperti Desa Fidi Jaya Kecamatan Weda, Desa Sumber Sari Kecamatan Weda Selatan, Dusun Lokulamo Kecamatan Weda Tengah.

Desa yang tergenang luapan air hujan setinggi lutut orang dewasa di antaranya Desa Fidi Jaya Kecamatan Weda, air yang meluap hingga masuk ke dalam rumah warga dan memenuhi sebagian ruas jalan menuju areal perkantoran SKPD Pemkab Halteng di kilo meter tiga.

Selain itu Dusun Lokulamo Kecamatan Weda Tengah, juga terjadi luapan air memenuhi ruas jalan, sehingga sebagian rumah warga di genangi air. Pada kejadian ini tdak ada kerugian materiil. Desa Sumber Sari Kecamatan Weda Selatan, juga mengalami luapan air sungai sehingga membuat sejumlah warga di pemukiman tersebut di keliling banjir karena sangat dekat dengan sungai, selain itu jika hujan deras mengguyur Desa tersebut menjadi langganan banjir.

Berdasarkan pantauan Fakta Pers  bahwa di Desa Sumber Sari Kecamatan Weda Selatan merupakan Daerah yang paling terparah dilanda banjir saat ini dibandingkan dengan banjir sebelumnya, akibatnya sejumlah ternak warga diantaranya ayam dan bebek banyak yang mati, selain itu sawah milik warga juga dipastikan gagal panen.

Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) telah memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada 99 kepala keluarga Korban Banjir di Desa Sumber Sari Kecamatan Weda Selatan yang bersumber dari dana Taktis Pemkab, penyerahan secara simbolis di serahkan oleh Kepala BPBD Halteng, Sahraen Soleman kepada Kepala Desa Sumber Sari Hanike Tunang.
Bantuan bahan pokok yang diberikan kepada korban banjir ini berupa makanan siap saji, 90 karung beras 5 kg, 90 dos aqua, dan tikar 66 buah. (Ode)

Komentar

News Feed