Senin, September 20, 2021
BerandaAMPLB Tuntut PT.USU Terkait Dana CSR
Array

AMPLB Tuntut PT.USU Terkait Dana CSR

FAKTA PERS – MANDAILING NATAL.

Puluhan masyarakat yang mengatas namakan Aliansi Masyarakat Peduli Lingga Bayu (AMPLB) datangi Kantor PT PSU Lingga Bayu, Selasa (22/8/2017).

Aliansi AMPLB sengaja turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasi masyarakat Kecamatan Lingga Bayu.

Dalam orasi tersebut yang dipimpin Mail selaku kordinator lapangan menyampaikan  empat (4) tuntutan yakni, menuntut kepada pihak perusahaan PT Perkebunan Sumatera Utara agar segera mentransparansikan dana Corporate Sociality Responsibility (CSR) kepada masyarakat dan segera merealisasikan ke tangan masyarakat.

AMPLB juga meminta pada Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi untuk mengeluarkan Amdal agar masyarakat Llingga Bayu dapat kembali memanfaatkan aliran sungai.

“Kami menuntut kepada bapak Gubernur Sumatera Utara mengeluarkan amdal yang baik, agar kami masyarakat Lingga Bayu dan sekitarnya bisa menggunakan kembali untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkap Mail.

Mail melanjutkan, “Kami menuntut kepada pihak perusahaan PT. PSU Kebun Simpanggambir agar mentransparansikan lahan plasma Kampung Baru yang seluas t 2400 Hektar (Ha) yang dikelola oleh pihak Koperasi Sikap Mandiri dan yang disepakati oleh Bupati Kabupaten Mandailing Natal. Dan AMPLB juga meminta dan siap membantu pengukuran kembali  lahan pasma tersebut”.

AMPLB dalam tuntutan terakhirnya kepada PT PSU supaya mengadakan forum publik untuk menjelaskan tututan masyarakat dengan menghadirkan Muspika.

(M Efendi)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments