oleh

Awal Bulan Agustus Sekda Baru Untuk Kabupaten Malang

-Daerah-261 views

FAKTA PERS – MALANG.

Senin sore (31/07/2017), di Pendopo Agung Kabupaten Malang Jawa Timur sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Malang Nomor 821.2/391/35.07.201/2017, atas nama Didik Budi Mulyono, secara resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) yang baru di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang.

Sebelumnya, jabatan Sekda Kabupaten Malang dipegang Abdul Malik yang saat ini memasuki masa purna tugas. Sementara, Didik Budi Mulyono sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah. Dalam agenda pelantikan tersebut, nampaknya bukan hanya Didik saja yang dilantik. Ada lima pimpinan tinggi pratama yang turut diambil sumpahnya. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Malang, Nomor. 821.2/391/35.07.201/2017.

Mereka adalah Nourman Ramdansyah yang menjabat sebagai Kepala BKD, sebelumnya Nourman menjabat sebagai Plt Kepala BKD dan Asisten Administrasi Bidang Perekonomian dan Pembangunan. Nourman duduk di jabatan tersebut menggantikan Willem Petrus Salamena yang kini dilantik sebagai Kepala BPD.

Sementara itu, jabatan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Malang yang lama kosong, diisi oleh M. Hidayat. Yang sebelumnya, menjabat sebagai Kabag Umum Pemkab Malang. Selain itu, Budiar yang sudah menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokol selama 2,5 juga menempati posisi baru sebagai asisten administrasi umum. Selain itu, kekosongan Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P3A) juga diisi oleh Pantjaningsih Sri Rejeki. Sebelumnya, Pantja diberi tugas sebagai Plt Kadis.

Dikatakan Bupati Malang Dr. H Rendra Kresna, bahwa pelantikan sekda ini terlaksana setelah melalui proses yang cukup panjang. Yakni dilalui dengan tahapan seleksi terbuka yang dilakukan oleh tim panitia seleksi. Tahapan ini pun sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Menurut dia, agenda tersebut sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor: 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Supaya sekda yang dilantik, atas nama Didik Budi Mulyono dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab negara ini dengan baik.

“Jabatan itu bukan main-main, karena jabatan itu merupakan amanah yang harus di emban yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Saya berharap, agar sekda yang dilantik juga harus diterima oleh semua ASN dan masyarakat di Kabupaten Malang. Sebab jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut, merupakan orang pilihan yang sudah mengikuti proses seleksi dengan ketat,” pungkas Bupati. (Putut)

Komentar

News Feed