Selasa, Juli 27, 2021
BerandaBupati Purwakarta Melepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji Kloter 31
Array

Bupati Purwakarta Melepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji Kloter 31

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi melepas keberangkatan rombongan Calon Jamaah Haji, sebanyak 404 Calhaj dalam kloter 31 diberangkatkan ke embarkasi Bekasi menggunakan 10 unit Bus dari lapangan markas yon armed 9 Purwakarta, jumat malam (5/8).

Melalui instruksi Bupati Purwakarta, Jamaah Calon Haji diantar dan dijemput dari rumah masing-masing oleh para pejabat dan pegawai dilingkungan Pemkab Purwakarta menggunakan kendaraan dinas Pemkab.

Seusai pelepasan keberangkatan Jamaah Calon Haji, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyampaikan para Jamaah Calon Haji dijemput dan diantar dari masing-masing rumahnya oleh para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Purwakarta menggunakan kendaraan dinas.

“Ternyata bisa melahirkan ketertiban yang luar biasa, jalan tidak begitu macet, jumlah pengantar juga semakin berkurang. Mereka mungkin cukup puas dengan dijemput ke rumahnya masing-masing, lebih efisien karena jamaah tidak mengeluarkan uang banyak lagi untuk sewa mobil mengantar ke tempat pemberangkatan. Seperti saya tadi menjemput ke rumah Jamaah Calon Haji di Mekar Sari, Desa Cibinong Jatiluhur,” ujarnya.

Ia menambahkan penggunaan kendaraan dinas menjadi bagian dari ikhtiar Pemkab Purwakarta untuk memberikan pelayanan, rasa aman, dan kenyamanan kepada tamu Allah yang akan berangkat ke tanah suci, sekaligus untuk meringankan beban jemaah. “Ini pelayanan kami kepada tamu Allah, mereka harus mendapatkan perhatian khusus. Kita inginkan rasa aman dan nyaman dapat terpenuhi, kan mereka jadi gak harus sewa kendaraan,” kata Dedi.

Selain layanan antar jemput, Pemkab Purwakarta juga memberikan subsidi sebesar Rp. 1,2 juta dalam bentuk obat-obatan, transportasi dari titik keberangkatan menuju embarkasi. Juga makanan ringan dan fsilitas lain, jika ditotal, subsidi ini mencapai Rp. 1 Milyar. (rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments