Senin, September 20, 2021
BerandaCalon Jamaah Haji Purwakarta Sebanyak 758 Diberangkatkan Dalam 2 Kloter
Array

Calon Jamaah Haji Purwakarta Sebanyak 758 Diberangkatkan Dalam 2 Kloter

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

Kuota Calon Jamaah Haji yang berasal dari Kabupaten Purwakarta untuk tahun 2017 sebanyak 758. Calon Jamaah Haji tersebut dibagi menjadi 2 kloter yakni kloter 31 dan kloter 94.

Kepala Komputer dan Informasi Haji Terpadu Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta, Aji Rokhimin mengatakan calon jamaah haji Purwakarta tergabung dalam 2 kloter, kloter 31 dan kloter 94.

“Sebanyak 338 calon jamaah haji akan diberangkatkan dalam Kloter 31 pada 6 Agustus mendatang, sisanya sebanyak 402 calon jamaah haji tergabung dalam kloter 91 bersama Kabupaten Bandung Barat diberangkatkan pada 25 Agustus mendatang. Lalu 18 calon jamaah haji lainnya dimutasi ke kota Bandung dan Kabupaten Bandung,” jelas Aji di kantornya.

Menurutnya, beban pemberangkatan calon jamaah haji Purwakarta tahun ini berkurang, karena Pemkab Purwakarta telah mengeluarkan kebijakan bahwa para calon jamaah haji, kendaraan untuk keberangkatan dan kepulangan dari Mekah harus dijemput dan diantar oleh Pemkab Purwakarta.

“Saat ini, meskipun hal itu bukan menjadi tolak ukur berhaji, karena tanpa diantar dan dijemput keluarga, hal tersebut sah berhajinya. Hanya syi’arnya saja telah berkurang,” pungkasnya.

(rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments