oleh

Delegasi Drum Band Tiga Propinsi Berlaga di Kota Batu

-Daerah-197 views

FAKTA PERS – MALANG.

Berada di kota yang dikenal wisata petik apel, tepatnya Kota Batu Malang, Jawa Timur, tiga delegasi dari tiga propinsi mengikuti laga festival drum band. Dalam hal ini, mereka memperebutkan tropi Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI), di GOR Gajah Mada, Kota Batu, Minggu (06/08/2017).

Gelaran acara PDBI bersama KONI Kota Batu ini berlangsung meriah hingga malam hari. “Dalam  festival drum band ini memang dibagi dari beberapa kategori, diantaranya untuk TAK, mahasiswa dan umum,” kata Ketua Panitia Penyelenggara, M Ronald.

Menurut dia, kriteria penilaian yang dilombakan meliputi, Drum Band Indonesia marching competition, marching show drum battle. Selain itu, Brass battle colour guard contest serta individual colour guard.

 

Sementara, Ronald mengungkapkan, bahwa event kali ini juga dari dukungan KONI Kota Batu, untuk itu dari sarana prasarana yang disediakan oleh KONI Kota Batu, pihaknya berterimakasih kepada Ketua KONI Kota Batu Zainul Arifin.

“Yang jelas, kompetisi saat ini berlangsung sangat ketat, Kami sangat mengharapkan delegasi Kota Batu sebagai tuan rumah, bisa menjadi yang terbaik,” pungkas dia.

Seperti yang telah diketahui, di antara ketiga propinsi yang mengikuti festival drum band itu adalah Propinsi Bali, Jawa Barat dan Jawa Timur. Yang menarik, peserta kompetisi drum band itu tak hanya diikuti mahasiswa, Karang Taruna dan umum. Namun, juga anak-anak yang di level TK. (Putut)

Komentar

News Feed