Senin, September 20, 2021
BerandaDiduga Kepentingan Politik, Isu Pelantikan Muttiara Kabir di Runcingkan Basis PDIP
Array

Diduga Kepentingan Politik, Isu Pelantikan Muttiara Kabir di Runcingkan Basis PDIP

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Sepertinya masyarakat Kabupaten Halmahera Tengah hingga kini ternyata masih ada yang sengaja diprovokasi oleh sekelompok orang yang tak bertanggung jawab. Buktinya pada momen Pilkades serentak 24 Agustus  2017 kemarin ada beberapa desa yang menebarkan isu tersebut dan mengaku di hadapan masyarakat bahwa pasangan yang kalah yakni Muttiara Kabir yang akan dilantik menjadi Bupati Halteng periode 2017 – 2022.

Atas isu tersebut sehingga warga di desa Sosowomo, Sidanga, Lemba Asri dan Tilope hingga kini masih saling mengklaim dan belum mengakui hasil pilkada 2017 yang dimenangkan pasangan Drs. Edi Langkara, SH bersama Abd Rahim Odeyani SH, MH yang berakhir di lembaga Mahkamah Kontitusi (MK) beberapa bulan lalu.

Untuk itu, Markus Kasehi calon Kades desa Sosowomo yang barusan kalah ini mendesak kepada pihak penegak hukum agar memberikan himbauan kepada masyarakat yang pura-pura bodoh dan sengaja menebar isu profokasi ini serta belum memahami UU pilkada ini. Karena takutnya jangan sampai terjadi kontak fisik akibat saling menklaim siapa yang menang dan di lantik.

Terpisah Sekretaris Tim Pemenang Kabupaten Halmahera Tengah Zarkasih kepada Fakta Pers mengaku terkait isu “Mattiara Kabir” lantik ini sudah di isukan sejak lama, hanya saja masyarakat di kota weda ini sudah cerdas sehingga tak termakan isu konyol dan dungu seperti itu, jadi untuk mempertahankan basisnya Mattiara untuk kepentingan politiknya kedepan sehingga isu murahan itu sengaja di mainkan kepada masyarakat desa yang di anggap bodoh dan masih awam, akhirnya masyarakat terprovokasi dan saling mengklaim. Untuk itu pada kesempatan ini saya Zarkasih meminta kepada Kapolres Halteng AKBP Yulianto Rombe Biantong SH dan jajarannya untuk melakukan pemahaman kepada masyarakat di desa-desa yang disebutkan diatas sebelum terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, selain itu di telusuri sumber beredarnya isu itu,” tegasnya.

Terkait isu tersebut yang konon katanya di isukan oleh Ketua Ranting PDIP desa Sosowomo Kecamatan Weda Selatan Niklas Tukunang di temui membantah bahwa tidak benar, kemungkinan masyarakat salah bicara karena saya pada saat ke hotel kediaman Muttiara T Yasin dan menanyakan soal hasil pilkada, hanya saja penyampaian dari Muttiara T Yasin bahwa pilkada telah selesai dan berakhir di MK dan di menangkan pasangan Drs Edi Langkara SH dan Abd Rahim Odeyani SH MH, jadi sudah pasti mereklah yang di lantik,” kisahnya. (Ode)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments