oleh

Gala Desa Tingkat Kota Tidore Kepulauan Tahun 2017 Resmi di Tutup

-Daerah-279 views
Walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim (kiri) saat meyerahkan trofi kepada salah seorang perwakilan pemenang Gala Desa Tingkat Kota. 

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Gala Desa Tingkat Kota Tidore Kepulauan Tahun 2017 resmi ditutup. Kegiatan yang merupakan salah satu program Ayo Olahraga dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang berlangsung sejak tanggal 28 Juli hingga 27 Agustus ini ditutup secara resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH di Open Space Kelurahan Tomagoba, Kamis (30/8) pagi.

Acara ini dihadiri Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan, Deputi Pemberdayaan Olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Arifin Majid bersama rombongan.

Dalam sambutannya, Walikota Ali Ibrahim mengatakan, di samping sebagai ajang penjaringan atlit-atlit yang potensial, pelaksanaan Gala Desa Tahun 2017, mampu memberikan motivasi dan semangat tersendiri bagi masyarakat Kota Tidore Kepulauan, agar di masa yang akan datang intensitas pembinaan keolahragaan perlu untuk lebih ditingkatkan. Dimana, Gala Desa adalah program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang ingin kembali melihat kebangkitan olahraga Indonesia dari desa-desa.

Ali Ibrahim juga mengajak kepada seluruh guru, pelatih dan offisial, agar bersama-sama membina dan mempersiapkan para atlit untuk dapat meraih prestasi terbaik di masa datang. “Tanpa kebersamaan, persatuan dan kesatuan, rasanya sulit bagi kita untuk meraih semua harapan tersebut.” Ujarnya.

Sementara Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan, Deputi Pemberdayaan Olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Arifin Majid menjelaskan, Gala Desa digelar untuk memasyarakat olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Dengan demikian masyarakat bisa termotivasi untuk berolahraga. Olahraga selain untuk meraih prestasi juga penting sebagai esensi menjadi instrumen untuk membangun karakter dan membuat masyarakat sehat dan bugar.

Dikatakan, ajang Gala Desa yang digelar guna memotivasi masyarakat khususnya yang ada di desa-desa untuk terus berolahraga dan selain itu juga  untuk mencari bibit-bibit atlet usia dini dari seluruh kalangan masyarakat di pelosok desa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepulauan, Ali Dukomalamo mengatakan, tujuan melaksanakan kegiatan Gala Desa yaitu untuk menjadikan masyarakat sehat dan bugar agar terciptanya ketahanan sosial, persaudaraan, sportivitas, disiplin dan karakter yang tangguh. Selain itu juga untuk menggali potensi atau bakat olahraga untuk dikembangkan di tingkat nasional.

Gala Desa ini mempertandingkan enam cabang olahraga yang digelar di tempat yang berbeda, yaitu cabang olahraga Atletik di Kelurahan Tomagoba, cabang olahraga Tenis Meja di Kelurahan Gamtufkange, cabang olahraga Bulutangkis di Kelurahan Ome, cabang olahraga Bola Volly di Kelurahan Indonesiana, cabang olahraga Sepak Takraw di Kelurahan Goto, dan cabang olahraga Sepak Bola di Kelurahan Tuguwaji. (ss/hms)

Komentar

News Feed