Jumat, Juli 30, 2021
BerandaHari Ini, Terpaksa 82 Calon Kades Berguguran
Array

Hari Ini, Terpaksa 82 Calon Kades Berguguran

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Sebanyak 111 calon kepala desa dari 29 desa di 10 Kecamatan Kabupaten Halmahera Tengah menyelenggarakan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak sesuai jadwal yang telah ditetapkan pada hari ini, Kamis (24/8/17).

Pilkades ini diikuti oleh 111 orang di 29 desa yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Halmahera Tengah. Pesta demokrasi tingkat desa ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Halteng. Salah satunya adalah Desa Nurweda. Kecamatan Weda, dimana kandidat yang berkompetisi berjumlah empat orang. saat ini proses pilkades tengah berjalan dan di menangkan oleh Tamsil S Lanta.

Amatan Fakta Pers Kamis, (24/8/17) pelikades di mulai pada pukul 8.00 Wit sampai selesai perhitungan suara, sehingga tiga kandidat di Kecamatan Weda di antaranya Tamsil S. Lanta pemenang pilkades nomor urut 3 di desa Nurweda, dan Hi Soleman Hi Mansur pemenang pilkades nomor urut 5 desa Were serta Mustafa Alting pemenang pilkades nomor urut 5 desa Fidi Jaya tengah bergabung ketiga pendukung mereka dan menggelar pawai keliling Kota Weda menggunakan kendaraan strada dan ratusan roda dua. Ketiga pemenang pilkades ini di teriaki pemenang 355 karena ketiga pemenang ini seperjuangan memenangkan pasangan Elang Rahim pilkada serentak kemarin.

Pemenang pilkades desa Nurweda oleh Tamsil S. Lanta dengan perolehan 298 suara, untuk pemenang pilkades desa Were Hi Soleman Hi Mansur meraih suara terbanyak 857 suara dan Pemenang pilkades desa Fidi Jaya oleh Mustafa Alting dengan meraih 290 suara. (ode)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments