oleh

Hasil Penggeledahan Di Balai Kota Malang KPK Bawa Dua Koper Berkas

-Daerah-200 views

FAKTA PERS – MALANG.

Berjalan lebih kurang 10 jam, mulai dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 18.23 WIB malam, tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), melakukan penggeledahan di ruangan Balai Kota Malang Jawa Timur.

Dalam hal ini, tim penyidik yang terdiri enam orang tersebut membawa dua koper ukuran besar yang berisi sejumlah berkas dengan mengendarai tiga mobil keluar meninggalkan lingkungan kantor Walikota Malang.

Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto, yang saat itu berada di ruang walikota mengatakan, bahwa dirinya hanya menyaksikan tim penyidik KPK memeriksa sejumlah berkas di ruangan tersebut.

“Saya hanya menyaksikan saja, tim dari penyidik KPK memeriksa berkas, dan berkas itu juga yang dibawa adalah berkas tahun 2015,” kata dia, Rabu (09/08/2017) malam, saat ditemui di Balai Kota Malang.

Menurut Wasto, tim tersebut sejak pagi memeriksa beberapa ruangan diantaranya ruangan walikota, ruangan wakil walikota, ruangan sekda, ruangan asisten pribadi, ruangan asisten dua, dan ruangan asisten tiga.

Disoal apakah pemeriksaan penyidik KPK di ruangan Balai Kota Malang ada keterkaitan dengan penetapan tersangka oleh KPK dalam penggeledahan ini, dia menyangkal, bahwa dirinya tidak mengetahui akan hal itu.

“Saya tidak tahu adanya tersangka dalam penggeledahan KPK di Balai Kota Malang ini, dan tidak ada satu pun pertanyaan yang ditujukan kepada Saya,” pungkas dia

Seperti yang telah diketahui, dalam penggeledahan di ruang Balai Kota Malang ini oleh tim penyidik KPK. Sebelumnya, tim anti korupsi ini telah menetapkan dua tersangka yaitu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang Arif Wicaksono dan salah satu orang dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kota Malang. (Putut)

Komentar

News Feed