Kamis, Juli 29, 2021
BerandaHUT Ke-72 RI, Istri TNI Ikut Kejuaraan Menembak
Array

HUT Ke-72 RI, Istri TNI Ikut Kejuaraan Menembak

FAKTA PERS – LHOKSEUMAWE.

Ada yang menarik dalam menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus ini, berbagai pertandingan mulai digelar oleh Jajaran Korem 011/Lilawangsa. Salah satunya yang menyedot perhatian dan antusiasme warga adalah melihat bagaimana istri prajurit TNI mahir dalam menembak sasaran.

Sejumlah istri TNI ikut ambil bagian mengikuti kejuaraan menembak dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-72 Republik Indonesia (HUT-RI), di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/LW, Sabtu (12/8).

Open kejuaraan menembak Persatuan Penembak Angkatan Darat (Perbakad) tersebut diselengarakan oleh Korem 011/Lilawangsa bekerjasama dengan Forkopimda dan Bank Indonesia (BI) Kota Lhokseumawe. Selain dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-72 Republik Indonesia (HUT-RI), juga dalam rangka pertadingan kejuaran menembak senapan angin Danrem Cup Tahun 2017.

Para peserta terdiri dari istri prajurit TNI (Persit) antara lain, juga diikuti oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 Ny Marini Agus Firman Yusmono, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny. Eny Sofanuddin, perwakilan dari para anggota persit KCK Koorcab Korem 011/LW, para anggota persit dari Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan), Denpal, Bekang, Denzibang, Denhub, dan Denkesyah Lhokseumawe jajaran Korem 011/LW.

Untuk kelas yang dipertandingkan antara lain, Kelas UKLIK, jenis senapan pompa lesan target, berkaliber 4,5 mm dengan waktu 8 menit 10 kali tembakan, sedangkan kelas PCP, Metal Silhouette Multi Range, senapan angina jenis PCP/Gejluk Kaliber 4,5 mm, sistem Loading Single Shoot (Non Magazine) dengan posisi duduk 8 menit, 15 butir, penembak diwajibkan menjatuhkan silhouette secara berurutan.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 Ny. Marini Agus Firman Yusmono mengatakan, “sebagai istri prajurit TNI (Persit), bukan hanya sebagai pendamping suami, melainkan harus mampu menunjukan dan berbuat yang terbaik kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta, serta sebagai motovasi mendorong semangat suami atas pengabdian dalam melaksanakan tugasnya sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, pada kesempatan ini, para istri prajurit TNI, khususnya para ibu-ibu anggota persit yang ada di jajaran Koorcab Rem 011, mengikut sertakan untuk memeriahkan kegiatan pertandingan menembak piala Danrem Cup Tahun 2017, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) yang memasuki usianya Ke-72 Tahun, Pungkas Ketua Persit Ny. Marini Agus Firman Yusmono. (Mukhlis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments