Minggu, Juli 25, 2021
BerandaInilah 28 Pemenang Pilkades Serentak di Halteng
Array

Inilah 28 Pemenang Pilkades Serentak di Halteng

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Pesta demokrasi terkait dengan kegiatan pilkades yang di jadwalkan kamis, 24 Agustus 2017 kemarin telah selesai di gelar oleh sejumlah Panitia Pilkades dengan pencoblosan di masing-masing TPS di setiap desa di Kabupaten Halmahera Tengah. Kini 28 pemenang pilkades di masing-masing desa dan kecamatan di Halteng. Sementara satu desa masih dalam perhitungan suara. Pilkades serentak tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) selaku pihak penyelenggara.

Adapun hasil perolehan suara pemenang pilkades di antaranya di Kecamatan Weda desa Were di menangkan oleh Hi Soleman Hi Mansur dengan perolehan 567 suara, Desa Fidi Jaya di menangkan oleh Mustafa Alting dengan perolehan 397 suara, Desa Nurweda di menangkan oleh kandidat nomor urut 3 yakni Tamsil  Salideng Lanta dengan perolehan 298 suara, dan Desa Sidanga di menangkan oleh Hernimus Kumai dengan perolehan 245 suara.

Untuk pemenang di Kecamatan Weda Selatan untuk Desa Wairoro Indah di menangkan oleh Hi Baharruddin Pulak dengan perolehan 123 suara, Desa Lembah Asri di menangkan oleh Ambo Tenri dengan perolehan 168 suara, untuk Desa Tilope di menangkan oleh Daniel Sasauw sebanyak 118 Suara, Desa Sosowomo di menangkan oleh Ronny Lekatompessy dengan jumlah 203 suara.

Untuk pemenang di Kecamatan Weda Tengah di Desa Sawai Itepo di menangkan oleh kandidat nomor urut 1 yaitu Yansen Papatjeda dengan jumlah 173 suara, untuk pemenang di Kecamatan Weda Utara Desa Kiya di menangkan kandidat nomor urut 3 yakni Fahrul Musa sebanyak 149 suara, di Desa Fritu Annanius Watoa peroleh suara terbanyak yaitu 145 suara.

Untuk pemenang pilkades di Kecamatan Weda Timur desa Messa di menangkan oleh Abdul Jalil dengan angka 158 suara, dan untuk pemenang pilkades di Kecamatan Patani desa Kipai belum ada karena sampai sekarang masih dalam perhitungan suara karena sedikit mengalami komplain dari warga di Desa Yondeliu di menangkan oleh Saifuddin Hi Jalan sebanyak 233 suara.

Pemenang pilkades di Kecamatan Patani Barat untuk di Desa Sibenpopo di menangkan oleh Eskol Paparang sebanyak 147 suara, Desa Bobane Jaya M. Taha Munir yang memenangkan dengan angka 286 suara, sementara di desa Bobane Indah di menangkan Yusri Yusup dengan angka 193 suara.

Pemenang pilkades di Kecamatan Patani Utara Desa Gemia Baharuddin Haidir menang dengan angka 348 suara dan Desa Tepeleo di menangkan oleh Irwan Salim dengan perolehan 242 suara, untuk Desa Bilifitu di menangkan Ishak Derek = 312 suara untuk Desa Tepeleo Batu Dua :
oleh Abdullah Muhammad sebanyak 286
suara, Desa Pantura Jaya di menangkan Jamaluddin Jamali dengan angka 113 suara.

Sementara pemenang pilkades di Kecamatan Weda Timur untuk Desa Peniti di menangkan Tamiruddin Gafar dengan angka 317 suara di Desa Masure
di menangkan Suang Samiun dengan angka 151 suara sementara di Desa Palo  di menangkan oleh Bunyamin Hi Kahar dengan angka 81 suara di Desa Sakam di menangkan Fakir Abd. Salam dengan angka 179 Suara dan untuk pemenang pilkades di Kecamatan Pulau Gebe untuk Desa Kapaleo Ahmad Haji dengan suara 206, untuk di Desa Kacepi di menangkan Hi Husen Idris dengan angka 145 suara
dan di desa Sanaf Kecepo di menangkan
kandidat nomor urut 1 yakni Toto Esa dengan angka 114 suara.

Sesuai informasi yang di himpun Fakta Pers selama pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Halmahera Tengah berjalan dengan aman dan kondusif. (Ode)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments