Jumat, Mei 14, 2021
BerandaJembatan di Atas Sungai Batang Bangko Rusak, Akses Menuju Sepuluh Desa Hampir...
Array

Jembatan di Atas Sungai Batang Bangko Rusak, Akses Menuju Sepuluh Desa Hampir Putus

FAKTA PERS – MANDAILING NATAL.

Semangat gotong-royong warga Bintungan Bejangkar Baru dan Desa Airapa, Kecamatan Sinunukan memang patut diacungi jempol. Setidaknya hal itu tercermin saat bagaimana warga kedua desa dengan sewadaya menghidupkan arus jalan yang hampir mati total disebabkan jembatan yang berada di atas Sugai Batang Bangko hampir putus total.

Dari informasi salah seorang warga Kecamatan Sinunukan kepada Fakta Pers menuturkan, “hampir seluruh permukaan Jembatan Kali di Desa Batu bejangkar baru dan Airapa Kecamatan Sinunukan tidak terlewati akibat jebatannya hanya tinggal besi saja. Kondisi ini membuat akses jalan penghubung Batu Jangkar dengan Desa Airapa maupun sembilan Desa Lainya hampir terputus.” ungkap Abdi warga Bintungan Bejangkar baru kepada Fakta Pers Selasa (29/8).

Abdi menambahkan, “untuk menangani supaya jembatan bisa difungsikan, warga setempat dengan swadaya meletakkan kayu olahan ditata sedemikian rupa agar bisa digunakan untuk akses warga pengguna jembatan, trutama kendaraan roda empat terpuruk bagi warga itu tontonan hampir tiap hari.”

Warga meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal segera turun tangan supaya secepatnya membangun jembatan dengan selayaknya sebelum akses jalan mati,” pintanya. (M Efendi)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments