oleh

Kabid Dikdas Dikbud Dampingi BPJS Gelar Sosialisasi Program JKN- KIS

-Daerah-180 views

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Rabu, (30/8/17) kemarin pukul 10.00 Wit yang bertempat di ruang rapat Sekolah Dasar Negeri 2 Halteng di desa Were kecamatan weda yang bertema “Mengerti, Memahami dan Berpartisipasi Dalam Program JKN-KIS”. Kegiatan tersebut dalam rangka menyukseskan program BPJS Halteng secara nasional.

Pematerinya langsung disampaikan oleh Staf Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Halmahera Tengah, Tito Sanger, skm, sekaligus di dampingi Kabid Dikdas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Halteng, Junaidi Gailea, dan di hadiri sejumlah peserta yang nota benenya Kepala Sekolah TK, SD, SMP, sebanyak 22 orang.

Amatan Fakta Pers pada kegiatan tersebut, di ikuti oleh 22 peserta BPJS dan banyak pertanyaan yang dilontarkan peserta kepada pemateri terkait dengan pelayanan tentang kesehatan.

Dihadapan puluhan peserta menjelaskan salah satu manfaat ikut program JKN-KIS, adalah gotong royong sehingga satu dengan yang lainnya saling menutupi. Hal lainnya adalah, dengan mengikuti JKN-KIS, maka peserta berhak mendapatkan layanan kesehatan tanpa mengeluarkan biaya.

“Jadi peserta BPJS itu beda beda, ada mandiri, itu dibagi tiga kelas. Kelas I Rp 80.000 perbulan/orang, Kelas II, Rp 51 ribu perbulan/orang dan Kelas III, Rp 25 ribu perbulan/orang. Ada juga warga kategori kurang mampu itu dibiayai PIB atau Penerima Bantuan Iuran baik APBN dan APBD. Jadi mereka yang tidak ikut BPJS kesehatan, ” jelasnya. (Ode)

Komentar

News Feed