Jumat, Mei 14, 2021
BerandaKanit Intelkam Polsek Bawolato Ringkus Pelaku Pembunuhan FK Bawamenewi
Array

Kanit Intelkam Polsek Bawolato Ringkus Pelaku Pembunuhan FK Bawamenewi

FAKTA PERS – KEPULAUAN NIAS.

Terkait kejadian pembunuhan salah satu pria bernama Fangandoma Khonama Bawamenewi (27), warga Desa Sifaoroasi Uluhou, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, pada Selasa (22/08) di lokasi Desa Orahua yang lalu.

Setelah dua hari pencarian, Kanit Intelkam Polsek Bawolato, Bribka Desli Martin Zebua berhasil meringkus salah satu pelaku penikaman korban, Kamis (24/08/2017) sekitar pukul 13:00 Wib di rumah pelaku di Tetemberua, Dusun I (Satu), Desa Orahua, Kecamatan Bawolato.

Berdasarkan penangkapan pelaku tersebut, Bribka Desli Martin Zebua kepada Fakta Pers mengatakan, pelaku bernisial FB alis Ama Risi Bawamenewi (50), warga Desa Orahua, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara.\

“Penangkapan salah satu pelaku FB berdasarkan informasi dari salah satu masyarakat. Dari informasi tersebut Kanit Intelkam Polsek Bawolato Brika Desli M. Zebua segera mendatangi lokasi dan langsung meringkus pelaku.

Saat dimintai keterangan pada saat penangkapan, pelaku mengakui peristiwa itu dan ia menyarahkan diri kepada personil kepolisian  untuk menjalankan  proses hukum demi menanggung jawabkan tindakan perilakunya.” katanya.

Selain itu, pelaku menjelaskan bahwa pada saat kejadian dirinya dalam keadaan mabuk karena ia telah meminum minuman keras sebelum kejadian. Namun, tanpa disadarinya ia melakukan sikap yang tidak diinginkannya.

Terpisah dengan itu, Kanit Intelkam Polsek Bawolato Bribka Desli M. Zebua bersama rekan-rekanya segera membawa pelaku ke Polres Nias untuk diamankan dan menjalani proses hukum demi menegakkan supermasi hukum di negara Republik Indonesia. (Deserman Lase)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments