Selasa, Juli 27, 2021
BerandaKasie CKTRP Kecamatan Tambora Bongkar Bangunan Tanpa IMB
Array

Kasie CKTRP Kecamatan Tambora Bongkar Bangunan Tanpa IMB

FAKTA PERS – JAKARTA.

Bangunan Rumah Tinggal Tiga Lantai Tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Jalan Kalianyar 6 Rt. 09/02 Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, dibongkar paksa Kasie Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) Kecamatan Tambora, Selasa (22/8).

Ilham, Kasie CKTRP Kecamatan Tambora mengatakan, “pembongkaran bangunan rumah tinggal yang tidak dilengkapi IMB itu terpaksa kita lakukan, sebab pemilik tidak menghiraukan serangkaian peringatan yang diberikan petugas, mulai dari surat peringatan (SP), penyegelan dan surat perintah bongkar (SPB)

“Karena pemilik bandel dengan melanjutkan proses pembangunan yang sudah kita berikan peringatan sebelumnya. Agar si pemilik segera mengurus izinnya. Tapi tidak dihiraukan makanya kita bongkar,” jelasnya pada wartawan Fakta Pers di lokasi pembongkaran.

Ilham pun mengimbau, bagi warga yang ingin mendirikan bangunan. Sebaiknya mengikuti peraturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Kita juga sudah memberikan penyuluhan kepada warga. Bagaimana proses pembongkaran apabila, ada warga yang tidak ikuti aturan. Maka, saya imbau kepada warga, jika mau mendirikan bangunan sebaiknya dilengkapi segala perizinannya. Kalau tidak akan kami bongkar,” tandasny. (hds/ddg)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments