Kamis, Mei 13, 2021
BerandaKoramil 03/GP: Tanamkan Nilai Perjuangan Pada Pelajar Melalui Ajang Lomba Baca Puisi
Array

Koramil 03/GP: Tanamkan Nilai Perjuangan Pada Pelajar Melalui Ajang Lomba Baca Puisi

FAKTA PERS – JAKARTA.

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 Koramil 03/Grogol Palmerah (GP) Kodim 0503/Jakarta Barat, menggelar lomba baca puisi antar Sekolah Menengah Atas bertempat di Makoramil Jl. Garuda Anggrek V Blok E RT.05/RW.02 Kel. Kemanggisan, Kec. Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (01/08/2017).

Kegiatan lomba baca puisi tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung dan dihadiri oleh sekitar 30 orang siswa pelajar dan guru pendamping dari beberapa Sekolah Menengah Atas di wilayah Grogol, Petamburan (Gropet).

Kapten Inf Jefriansen Sipayung sebagai penanggung jawab kegiatan mengatakan dalam menyambut HUT RI yang ke-72, “kami memang mengadakan berbagai kegiatan maupun perlomban yang bertemakan perjuangan, dengan maksud untuk memeriahkan acara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

“Tema puisi yang dilombakan bertema perjuangan, hal ini agar generasi muda bangsa dapat selalu mengingat jasa para pahlawan perjuangan kemerdekaan dan menimbulkan rasa cinta kepada tanah air,” tutur Danramil.

“Kami mengajak para peserta dari masing-masing sekolah setingkat SMAN untuk berpartisipasi guna mencari bibit generasi baru yang nantinya pemenang akan dipertandingkan kembali di tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat yang mencakup seluruh Kecamatan Gropet di Jakarta Barat,” lanjutnya.

Adapun peserta yang ikut lomba adalah SMA dari wilayah Kecamatan Grogol Palmerah yaitu SMAN 78 Jakarta, SMAN 16 Jakarta, SMAN 23 Jakarta dan MAN 1 Jakarta dimana masing-masing sekolah mengirimkan 5 orang untuk berlomba.

Sementara itu Fahruri S.Pd., yang juga merupakan guru bahasa Indonesia dari SMAN 78 Jakarta sangat berterimakasih kepada Koramil 03/Grogol Palmerah terhadap terselenggaranya kegiatan lomba puisi ini, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan jiwa nasionalisme di kalangan pelajar dan lebih memahami arti perjuangan pahlawan agar dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif.

Ajang lomba baca puisi tingkat SLTA tampil sebagai pemenang juara 1 diraih oleh Muhammad Asfi (SMAN 78 Jakarta), Juara 2 Maharani Puspaningrum (SMAN 16 Jakarta) dan Juara 3 ialah Elmega Grecia Elisabeth (SMAN 78 Jakarta).

(HL)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments