oleh

Meningkatkan Rasa Sosial, Alumni SMAN 1 Siabu Angkatan 2003 Bantu Amiruddin yang Sebatang Kara

-Daerah-187 views

FAKTA PERS – MANDAILING NATAL.

Alumni Sekolah Menegah Atas Negeri Satu (SMA N 1) Siabu Angkatan 2003, Nurhaida bersama kawan-kawannya mengunjungi Amiruddin Lubis (67) orang tua yang hidup sebatang kara dan mengidap penyakit katarak di rumah Sutan Nomba di Desa Huta Puli, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal, Kamis(03/08/2017).

Selain mendoakan kesehatan Amiruddin, mereka juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membantu meringankan beban yang sedang dipikul duda sebatang kara.

“Mari salurkan bantuan, menyambung rasa bersama keluarga yang kurang beruntung secara ekonomi tanpa dibatas sekat status dan hal sektarian lainnya. Hari ini kami memulai, saya yakin esok lusa banyak teman-teman kita yang mempunyai hati dan bergotong royong membantu meringankan beban hidup Bapak Amiruddin ini,” ungkap Nurhaida selaku Bendahara Alumni SMA N 1 Siabu.

Nurhaida yang saat itu ditemani Sekretaris Alumni SMA N 1, M Efendi Pulungan dan rekannya Asnan mencoba membangkitkan rasa optimistis kepada orang pemilik rumah yang menampung Amiruddin.

“Tuhan pasti sedang berkarya atas Bapak Amiruddin, walaupun dia tidak mempunyai  apa-apa (harta) dan penyakit  yang dialaminya, namun sebagai manusia beriman kita tetap berikhtiar dalam doa pasti, kita harus percaya Tuhan pasti memberikan rizki untuk Pak Nomba,” kata Nurhaida.

Sementara itu, Kepala Desa Huta Puli Hanafi Nasution dan beberapa warga yang saat itu menerima kedatangan perwakilan Alumni SMA N 1 dengan ramah-tamah mengucapkan sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Alumni SMA N 1 Siabu.

“Saya selaku Kepala Desa sangat mengapresiasi atau bantuan anak-anak kami ini, semoga yang dibantu dan membantu khususnya kita semua diberikan Tuhan rizki dan umur panjang,” ungkap Hanafi Nasution.

Sebelum meninggalkan Amiruddin, Efendi dan Nurhaida menyerahkan amplop bantuan peralatan dapur, kasur, dan sembako.

(M Efendi)

Komentar

News Feed